SMEMBA 2018 Leaderboard
Consumer Goods

Semakin Menggaung, Kini Giliran Heineken Berkolaborasi Dengan Brand Streetwear Lokal

Tren streetwear semakin meluas ke beberapa brand, termasuk di Indonesia. Kali ini produsen bir, Heineken Indonesia merilis kolaborasinya bersama tiga brand streetwear lokal.

Sebelumnya Heineken Indonesia pernah berkolaborasi dengan desainer lokal, Danjyo Hiyoji. Tiga brand streetwear lokal yang berkerjasama dengan Heinneken adalah EVIL, UNTOLD, dan CMMN. Ketiganya merilis capsule collection khusus yang bertemakan Heinneken.

“Heineken selalu mendukung pelaku industri kreatif dengan berkolaborasi untuk menghasilkan karya terbaik,” kata Ria Sutrisno, Marketing Manager Heineken, di acara Urban Sneaker Society Live, Jakarta (07/04/2018).

Global brand Heineken sebelumnya juga pernah menjalin kemitraan dengan nama-nama streetwear global seperti BAPE, TUMI, dan Neighborhood Japan. Ria menambahkan, sebuah kebanggaan bagi Heineken khususnya untuk produk Heinneken Light bisa berkolaborasi dengan merek streetwear lokal yang karyanya dicintai oleh generasi muda saat ini.

Capsule collection yang diluncurkan terdiri dari lima jenis produk yaitu T-Shirt dan Hoodie dari Heineken Light x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x UNTOLD, dan shoulder bag dari Heineken Light x CMMN. Semua produk hasil kolaborasi ini hanya dijual untuk pelanggan yang sudah berusia 21 tahun ke atas.

Founder Streetwear Label UNTOLD Yung mengatakan,”Inspirasi dari produk kolaborasi Heineken Light x UNTOLD berasal dari pesan enjoy responsibly untuk generasi muda.” Hal ini sejalan dengan kampanye Heineken yang selalu mendorong konsumen untuk mengkonsumsi bir dengan bertanggung jawab.

Ria menambahkan bahwa kolaborasi ini murni untuk dukungan Heineken kepada para insan kreatif, khususnya saat ini yang bergerak di bidang fesyen. Oleh sebab itu itu menegaskan bahwa dalam kolaborasinya bersama para brand lokal ini tidak terlalu menargetkan pada angka penjualan.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top