Grapeshot Leaderboard
NULL

Helda Travel dari Balikpapan

Kota Balikpapan sering dijadikan sebagai kota transit bagi mereka yang ingin ke Samarinda maupun Sangatta. Melihat kebutuhan ini, Helda Yulia Sari merintis usaha travel untuk melayani kebutuhan perjalanan dengan rute Balikpapan-Samarinda-Sangatta. Seperti apa? Simak penuturannya kepada Marketeers dalam rangka audisi Youth Startup Icon 2013 berikut ini:

Ceritakan Sedikit Latar Belakang bisnis yang baru Anda rintis dan pencapaian yang sudah di dapati selama ini ?

Transportasi merupakan hal yang vital dalam pembangungan perekonomian daerah. Melihat Kalimantan Timur kaya akan sumber daya alamnya, terutama tambang dan minyak buminya, menjadikan kota Balikpapan sebagai kota transit untuk melanjutkan ke daerah lainnya. Melihat peluang ini, Kami memberanikan diri untuk membuka Usaha Travel yang khusus melayani perjalanan Balikpapan-Samarinda-Sangatta. Dengan target konsumen adalah para pekerja yang berada di lingkungan tambang Sangatta yang mayoritas penduduknya adalah pendatang.

Tanggapan dari customer sangatlah baik dan di luar dugaan. Lebih dari setahun ini tingkat permintaan konsumen semakin meningkat. Setiap harinya selalu ada permintaan untuk membuka cabang perjalanan ke daerah lainnya. Tanggapan dari media social pun juga baik, saran dan pertanyaan selalu ada setiap hari, Jumlah visitor website kami cukup banyak. Silahkan kunjungi www.heldatravel.com

Apa yang telah Anda lakukan dalam mengangkat perkonomian daerah Anda ?

Dengan adanya usaha Travel ini,kami ikut membantu pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan di Kalimantan Timur. Dan perekonomian di daerah rute terpencil yang dilalui oleh Helda Travel ikut berkembang.

Selain itu, Helda Travel ikut serta sebagai sponsor di acara Inspirasi Muda Kaltim tahun 2012 lalu untuk mendukung jiwa para pemuda menjadi inspirasi Kota Balikpapan.

Apa Motivasi anda dalam mengikuti kontes ini, dan kenapa anda layak disebut sebagai ikon wirausaha muda di dunia startup dari kota anda?

Bisa banyak belajar dari orang-orang yang berpengalaman. Dan saya layak disebut sebagai ikon wirausaha di kota saya karena saya ikut membantu pemerintah untuk meyambung perekonomian di beberapa daerah. Sesuai dengan slogan Kalimantan Timur “BANGGA MEMBANGUN KALTIM”

MARKETEERS X

Most Popular








To Top