Lifestyle & Entertainment

Hermawan Kartajaya Terima Gelar Asep Hermawan

Foto: Rizky/Marketeers

Founder and Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya memasuki usia ke-71, tepatnya pada 18 November 2018. Untuk merayakannya, digelar Special Birthday Dinner Concert HK 71: Angklung Groove by Udjo, di Saung Angklung Udjo, Bandung, Minggu (18/11/2018), yang merupakan sebuah konser kolaborasi musisi modern dan tradisional tanah air.

Konser ini juga sekaligus untuk memperingati Hermawan Kartajaya yang diterima oleh Keluarga Besar Asep, yaitu komunitas forum Keluarga Besar Asep-Asep (FORKABAA). Komunitas ini merupakan sekelompok masyarakat yang memiliki nama sama, yaitu Asep. Nama ini menjadi ciri khas warga Sunda.  

Hermawan diberi gelar nama Asep menjadi Asep Hermawan atau Aher. Pemberian nama tersebut tidak hanya sebatas simbol semata, tetapi juga menunjukkan bahwa Hermawan, baik personal maupun pemikirannya diterima oleh masyarakat Sunda.

Menurut Asep Hendra Maulana, Ketua Umum FORKABAA, sampai saat ini, Hermawan adalah orang ke-4 yang diberi nama Asep, setelah Deddy Mizwar, Zulkifli Hasan, dan Ridwan Kamil.

Selain itu, Guru Marketing ini pun meluncurkan buku berjudul Planet Omni: The New Yin Yang of Business. “Dalam buku ini, digambarkan jelas bahwa hidup ini paradoks, harus disatukan. Harus ada keseimbangan hidup, apa pun profesi yang dijalankan,” ungkap Hermawan.

Acara ini makin meriah dengan kehadiran Clara Sosa, Miss Grand International 2018 yang khusus hadir untuk memasak nasi goreng bagi Hermawan Kartajaya dan para tamu undangan.

Hadir juga dalam perayaan ini, Bapak AAGN Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, serta para Tokoh Bali untuk merayakan ulang tahun Hermawan yang ke-71.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top