Automotive

Hino Dukung Riset Mobil Listrik di Universitas Indonesia

Hino Dukung Riset Mobil Listrik di Universitas Indonesia

Sumber energi yang secara linier terus meningkat kebutuhannya, namun ketersedianya semakin terbatas serta proses explorasinya semakin sulit dan mahal menjadi persoalan dunia. Kondisi tersebut sekarang ini juga sangat serius dihadapi oleh bangsa Indonesia yang sepenuhnya masih mengandalkan ketergantungan pada sumber energi yang berasal dari fosil minyak bumi.

Banyak dari pabrikan kendaraan yang mulai mengembangkan penggunaan sumber energi alternatif. Bukan hanya itu, perhatian terkait riset juga ditunjukkan. Seperti yang dilakukan oleh Hino dalam mendukung riset seputar mobil listri di Universitas Indonesia.

Rencana pengembangan mobil listrik di Indonesia adalah salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan kapada bahan bakar yang berasal dari fosil minyak bumi. Pemerintah Indonesia pun sangat serius dalam hal pengelolaan energi untuk kehidupan di masa mendatang. Hal ini ditunjukkan melalui pemberlakukan beberapa peraturan perundang-undangan seperti: Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

Untuk menunjukkan perhatiannya, menggelar salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Hino Indonesia melakukan kerjasama dengan Departemen Teknik Mesin Universitas Indonesia dalam hal penelitian dan pengembangan mobil listrik. Di sini, Hino memberikan Alat Ukur Kinerja Kendaraan Listrik kepada pihak kampus.

Diharapkan, alat ini bisa menjadi media pembelajaran yang baik dan mendukung Universitas Indonesia dalam melahirkan sarjana teknik yang andal dan ter-update dengan perkembangan teknologi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top