Automotive

Honda E, Mobil Listrik Penuh dari Jepang

Foto: Honda UK

Honda dikabarkan akan merilis mobil full elektrik pertamanya bernama Honda E. Honda E merupakan hatchback dua pintu dengan mesin elektrik yang memiliki ukuran mungil. Sejalan dengan itu, radius putar yang dimiliki Honda E pun hanya 4,3 meter. Sangat fleksibel.

Dilansir dari motor1.com, Honda E dibekali dengan motor listrik yang ditempatkan di bagian belakang. Motor listrik ini diklaim mampu menghasilkan tenga sebesar 142 hp dan torsi maksimal mencapai lebih dari 300 Nm. Dengan tenaga yang dimiliki, Honda E dapat melesat dari keadaan diam hingga kecepatan 60 mil per jam dalam delapan detik.

Selain torsi melimpah, Honda turut membekali hatchback elektriknya ini dengan baterai yang diklaim paling kompak di kelasnya dengan kapasitas 35,5 kWh. Dengan menggunakan baterai ini daya jelajah yang mampu dijangkau mencapai 124 mil atau setara dengan 200 kilometer.

Di samping sektor performa yang dirasa cukup untuk jalanan perkotaan, Honda E memiliki kelebihan lain, seperti mode sport untuk merubah respon akselerasi mobil agar lebih agresif. Selain itu, pembagian bobot dengan perbandingan 50:50 tentu akan membuat mobil mungil ini makin asyik dikendarai.

Sayangnya walaupun spesifikasi mobil elektrik ini sudah tersebar, namun hingga saat ini Honda belum mengkonfirmasi kapan Honda E akan mulai mengaspal dan berapa harga yang dibanderol untuk hatchback elektrik ini.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top