Finance

HSBC Ajak Milenial Hadapi Tantangan Bisnis di Era Baru

Sumber: HSBC

Generasi muda sebagai penerus bangsa memiliki peran penting dalam menghadapi tantangan bisnis di era baru. Menyikapi hal ini, PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama Putra Sampoerna Foundation (PSF) kembali menggelar HSBC Business Case Competition. Gelaran yang keenam ini kian mengukuhkan komitmen untuk membentuk talenta masa depan yang inovatif dan solutif dalam memecahkan kasus-kasus manajemen nyata yang ada di korporasi.

Data Bank Dunia pada Oktober 2018 menyebutkan bahwa Indonesia menempati peringkat 87 dari 157 negara dalam Indeks Human Capital Index (HCI). Sementara, angka yang diraih negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia jauh lebih tinggi di peringkat 11 dan 33. Hal ini menunjukkan perlu adanya penguatan modal manusia untuk memperkuat potensi bangsa.

“Dengan perkembangan teknologi yang pesat, diperlukan berbagai keterampilan guna memaksimalkan potensi di lingkungan kerja. HSBS Business Case Competition dapat menjembatani dunia akademik yang dihadapi oleh mahasiswa dengan masalah nyata di dunia korporasi,” ujar Sumit Dutta, Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia dalam siaran persnya.

Sumit Dutta menambahkan bahwa bagian terpenting dari upaya keberlanjutan PT Bank HSBC Indonesia saat ini difokuskan pada keterampilan masa depan. Salah satunya adalah pelaksanaan HSBC Business Case Competition yang bertujuan agar anak muda, khususnya milenial memahami dan lebih siap untuk menghadapi tantangan korporasi di era baru. Selain itu, kompetisi ini dapat memberikan pembelajaran dan pengembangan terkini di industri bagi generasi muda agar dapat bersaing secara kompetitif sekarang dan di masa yang akan datang.

HSBC Business Case Competition menyasar mahasiswa Strata Satu dari fakultas ekonomi dan bisnis berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pada tahun 2019 ini, akan ada 15 tim perwakilan universitas dari daerah Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

Kompetisi ini melibatkan jajaran eksekutif perusahaan dan para ahli di bidang bisnis dan korporasi sebagai juri. Mengambil tema Recognizing Innovative Ways of Working, pemenang HSBC Business Case Competition akan mewakili Indonesia melawan tim dari negara Asia Pasifik dalam ajak Business Case Competition tingkat internasional di Hongkong pada Juni 2019.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top