Technology

Huawei Debutkan Gawai 5G Bulan Ini

Sumber: Huawei

Huawei Mate 20 X 5G akan diluncurkan ke pasaran sebelum Juli 2019 berakhir. Terlepas dari ketidak jelasan masa depan mereka untuk produksi gawai Android mereka. Gawai terbaru Huawei dengan jaringan terbaru itu akan segera dipasarkan. Namun, tidak dirilis secara serentak di seluruh dunia.

Mengutip The Verge, Huawei Mate 20 X 5G secara umum sangat serupa dengan seri sebelumnya. Dengan layar 7,2 inci dan tiga kamera. Namun, yang membedakannya adalah 5G Balong 5000 modem. Dan, yang paling menarik lagi adalah baterai 4.200mAh sampai 5.000 mAh.

RAM dari gawai ini dimulai dari 6 GB hingga 8 GB. Sedangkan memorinya sebesar 128 GB hingga 256 GB. Di negara lain, gawai 5G ini belum jelas peluncurannya. Untuk saat ini, di Cina akan siap dilepas ke pasaran pada 26 Juli dan Italia, 22 Juli. Sedangkan Saudi Arabia akan mendapatkannya lebih awal yaitu 12 Juli.

Di Inggris, Huawei sebenarnya berencana untuk meluncurkannya Juni lalu. Namun, hubungan bisnis yang memanas antara Cina dan Amerika Serikat sangat memengaruhi keberlangsungan pasokan komponen gawai. Sehingga sangat berpengaruh secara langsung terhadap produksi gawai di Huawei.

Peraturan yang diturunkan oleh AS bisa saja sedikit merenggang untuk Huawei. Tetapi, untuk saat ini, masih dikhawatirkan komponen produksi gawai akan berpengaruh. Karena hingga saat ini belum jelas kapan pemblokiran tersebut dihentikan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top