Retail & Property

IKEA Jajaki Bisnis Makanan Sehat, Akankah Masuk Indonesia?

Foto: CNN

Toko furnitur yang berbasis di Swedia, IKEA, kini melebarkan sayapnya ke dunia bisnis kuliner. Diketahui IKEA akan menyelami dunia makanan sehat yang sedang naik daun belakangan ini. Melansir cnn.com, IKEA mengatakan pihaknya sedang mengerjakan versi baru makanan yang terlihat dan terasa seperti daging tetapi dibuat dari protein alternative nabati.

Menu bakso dengan bahan dasar protein nabati ini akan menjadi jenis bakso kelima yang disajikan di IKEA. Sebab itu, kehadiran menu baru ini akan melengkapi varian bakso Swedia sebelumnya seperti menu klasik, sayuran, ayam, dan salmon.

Kabarnya, IKEA akan mengembangkan menu barunya ini dengan mitra potensial yang berbeda. Namun mereka belum memutuskan pemasok mana yang akan menjadi rekan bisnisnya. Kabarnya menu baru ini baru tersedia pada Februari 2020.

Kehadiran makanan berbasis protein nabati memang sedang banyak diminati oleh orang-orang yang menginginkan hidup yang lebih sehat. Hal tersebut dapat terlihat dari data yang diunggah cnn.com di mana saham Beyond Meat (BYND), sebuah perusahaan yang membuat alternative daging meningkat 84%.

Dengan hadirnya menu sehat dari IKEA tahun depan akan menemani menu Impossible Whopper dari Burger King dan menu makanan sehat dari Taco Bell. Akankah dibawa ke Indonesia? Mengingat IKEA juga segera merampungkan gerai keduanya di Indonesia yang dibangun di wilayah Jawa Barat.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top