Automotive

Iklan Berbau Sex Akan Jadi Amunisi Kampanye Carsome

Kampanye Mobil Goyang Carsome
Apa anggapan Anda ketika mendengar kalimat Mobil Goyang; Enaknya Jadi Rebutan; atau Datang, Dibayar, Puas? Konotasi soal seks pasti banyak terlintas di antara kita terhadap tiga kalimat di atas. Namun inilah cara Carsome menarik perhatian masyarakat Jabodetabek untuk melihat kampanye marketing mereka. Tidak dipungkiri, masyarakat Indonesia memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi kepada hal-hal yang “berbau seksi” atau kontroversial.
Mobil Goyang; Enaknya Jadi Rebutan; dan Datang, Dibayar, Puas adalah tiga kampanye pemasaran Carsome yang akan digelar sepanjang tahun ini. Sebagai pemain yang terbilang baru, melalui pendekatan ini Carsome mencoba mencuri perhatian. Meski begitu, iklan-iklan tersebut akan berisikan unique selling point dari startup penjualan mobil bekas yang sudah mendapatkan pendanaan seri C ini.
“Kami menyebut pendekatan ini dengan sebutan politically incorrect. Dengan kata-kata yang cukup nakal, kami akan menarik perhatian awal masyarakat. Persepsi selanjutnya tergantung dari masing-masing individu,” ujar Maria Francisca, Marketing Manager Carsome.
Maria menyebutkan bahwa tiga kampanye tersebut akan dibagi ke dalam periode waktu berbeda. Kampanye Mobil Goyang Akan digelar pada awal maret sampai bulan Mei akhir puasa. Lalu Enaknya Jadi Rebutan pada bulan Juni hingga September. Menjelang akhir tahun (September – Desember), Carsome punya kampanye Datang, Dibayar, Puas.
Startup asal Malaysia yang berdiri sejak 2015 ini pun akan memanfaatkan 360 channel marketing. Mulai dari billboard, stiker di mobil-mobil, radio, dan iklan out of home (OOH) lainnya.  Selain itu, kanal media sosial seperti Instagram dan Facebook juga tidak akan lepas dari perhatian Maria.
“Kami telah meriset soal persepsi orang terkait Carsome. Dan banyak yang mengasosiasikan kata Carsome dengan threesome. Kami pun memanfaatkan itu. Dengan pendekatan ini, kami tidak ingin menghadirkan iklan yang membosankam dan akan kami buat holistik,” tutup Maria.
Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top