Consumer Goods

Iko Uwais Sempat Ajukan Koreografi untuk Star Wars, Tapi…

Aktor laga kebanggaan Indonesia Iko Uwais bisa jadi sangat beruntung bisa ikut bermain dalam salah satu waralaba paling beken dan berpengaruh di dunia sinema Star Wars: The Force Awakens. Sangat jarang sekali talenta Tanah Air yang bisa ikut film-film Hollywood apalagi sekelas Star Wars.

Untuk prestasinya itu, tidak heran ia mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam ajang Jawa Pos Group Awards 2016. Terkait penghargaan itu, Iko sangat bersyukur karena ini adalah apresiasi publik terhadap pekerjaannya. “Dan, ini tidak terlepas juga dari peran orang tua. Saya sangat bersyukur sekali,” ujar Iko.

Terkait soal perannya dalam Star Wars episode ketujuh tersebut, Iko tidak mau mengkonfirmasi soal keterlibatannya lagi di episode-episode berikutnya. Soal keterlibatannya lagi dalam Star Wars episode delapan mendatang, Iko memang tampak tidak mau banyak buka kartu. Tapi di balik syuting Star Wars: The Force Awakens, ia membeberkan banyak cerita.

Sutradara JJ Abrams saat itu memang menginginkan Iko Uwais bergabung dalam saga luar angkasa tersebut karena penampilannya dalam The Raid pertama dan kedua dianggap akan memberi warna baru. Iko juga sempat menawarkan gerakan-gerakan koreografi pertarungan kepada Abrams.

“Saya memang sempat memberi beberapa koreografi pertarungan kepada Abrams Tapi ia mengatakan kepada saya, “Iko, koreo kamu itu terlalu dewasa. Star Wars ditujukan kepada semua umur. Jadi, memang tidak terpakai, ha…ha…ha…,” ujar Iko berlanjut tertawa.

Tapi, walau perannya sebagai Razoo Quin-Fee di film, itu merupakan sebuah langkah besar baginya. Apalagi ia cukup banyak didekati oleh para sineas Hollywood untuk ikut dalam proyek film mereka. Namun, Iko tetap tidak mau membeberkan soal keterlibatan dengan banyak film Hollywood jika memang belum saatnya dipublikasikan.

Terakhir, Iko dikabarkan punya proyek dengan sutradara beken Hollywood Peter Berg untuk beradu akting bersama aktor Mark Wahlberg dan petarung perempuan Ronda Rousey dalam film aksi Mile 22. Menurutnya, film itu masih dalam tahap awal. Yang sudah pasti adalah Iko bermain dalam film lokal garapan sutradara Mo Brothers bertajuk Deadshot yang akan rilis dalam waktu dekat.

Lalu, bagaimana sebenarnya kelanjutan karakter Razoo Quin-Fee? Masih hidup ataukah sudah diceritakan tewas? “Itu hanya Tuhan yang tahu,” tutup Iko sambil tersenyum.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top