Mshop-leaderboard-mobile
Uncategorized

IMOS 2016 Diharapkan Dongkrak Penjualan Motor Nasional

IMOS 2016 Diharapkan Dongkrak Penjualan Motor Nasional imos-2016

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) kembali menggelar pameran otomotif roda dua terbesar di Indonesia. Indonesia Motorcylce Show (IMOS) 2016 akan digelar pada tanggal 2-6 Novemeber 2016. Kali ini, tema yang diusung adalah “Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

“Teknologi sepeda motor terus berkembang dan para pemain di industri ini pun terus berusaha menghadirkan produk sepeda motor yang canggih, ramah lingkungan, dan hemat bahan bakar.  Adanya, pameran ini juga diharapkan bisa menggerakkan bisnis sepeda motor yang masih menurun,” kata Gunadi Sindhuwinata, Ketua AISI, saat konferensi pers minggu lalu.

Seperti diketahui, pasar sepeda motor nasional terus menurun. Pada periode Januari-September tahun ini, penjualan motor nasional mencapai 4,4 juta unit. Sedangkan di periode yang sama di tahun lalu penjualan motor mencapai 4,8 juta.  Di sisi lain, memasuki semester kedua ini, penjualan motor rata-rata di kisaran 500 ribu unit.

“Kami prediksi di tahun 2016 ini, penjualan sepeda motor nasional tidak mengalami pertumbuhan dibanding tahun lalu. Namun, kami tetap optimistis bahwa industri sepeda motor akan tetap punya potensi hingga sepuluh tahun mendatang,” tambahnya.

Pada IMOS 2016 ini, semua anggota AISI akan terlibat, antara lain Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Sedangkn nonanggota yang akan ikut di pameran ini adalah  BMW dan KTM. Selain itu, ada beragam merek aksesoris dan sparepart yang juga ikut. Total ada 33 merek yang akan hadir di IMOS 2016.

Kali ini, sponsor utama dari IMOS 2016 adalah PT Pertamina Lubricant. Pada ajang pameran ini, Pertamina Lubricant akan mengenalkan produk terbarunya Enduro Matic-G yang didesain untuk motor skutik.

Most Popular








To Top