Grapeshot Leaderboard
Lifestyle

Indonesia dan Malaysia Berguyub dalam Satu Misi Menanam Pohon

Mengangkat tema “1 member = 1 bibit pohon”, IC Go Green 2018 menanam sebanyak 2500 pohon

Seringkali kita lihat di lini masa mengenai perseteruan antara Indonesia dengan Malaysia. Namun tidak bagi para anggota komunitas Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community. Demi memeringati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April kemarin, 33 Chapter Innova Community se-Indonesia & Malaysia, melakukan penanaman bibit pohon secara pararel di mulai dari tanggal 21 sampai dengan 29 April 2018.

Mengangkat tema “1 member = 1 bibit pohon”, seluruh anggota komunitas dari dua negara ini bergabung dalam acara yang bertajuk IC Go Green 2018. “Acara kami merupakan bentuk kepedulian dari para anggota Innova Community (IC). Di sini kami juga menunjukkan komitment kami sebagai komunitas otomotif untuk terus melestarikan lingkungan,” jelas Ketua Harian IC – Fransisca dalam siaran resminya ke Marketeers.

Sebagai acara puncak, IC Go Green 2018 dimeriahkan dengan acara camping di Curug Cipamingkis, Bogor. Bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Bogor, penanaman pohon di atas dilakukan di sepanjang aliran sungai Cipamingkis -yang beberapa minggu sebelumnya terjadi banjir bandang besar, sehingga merusak vegetasi sekitar sungai.

Tahun ini jumlah pohon yang ditanam sesuai dengan jumlah anggota Innova Community, yakni sebanyak 2500 pohon. Pohon yang ditanam pun beragam, seperti nangka, cempedak, mangga, dan lainnya. Selain menanam pohon, IC Go Green tahun ini dilengkapi dengan CSR penebaran bibit Ikan di Danau Sipin – Jambi dan di sungai Brantas – Kediri dengan harapan bisa menjaga keseimbangan ekosistem di Danau maupun sungai tersebut.

Dan untuk mengajak masyarakat sadar akan kebersihan, Innova Community yang didukung penuh oleh PT Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota cabang Cinere juga menyumbangan keranjang sampah di Danau sipin dan di area wisata Gunung Kelud – Jawa Timur.

Tebar benih di IC Go Green 2018

MARKETEERS X








To Top