Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Indonesia Diecast Expo 2017 Hadirkan Muscle Power Car Mini

IDE 2017
Indonesia Diecast Expo 2017

Setelah sukses tiga kali menggelar pameran diecast terbesar di Indonesia, Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali hadir tahun ini. IDE 2017 rencananya akan digelar pada 28 – 29 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Tahun ini, akan menampilkan acara yang lebih dari sekedar ajang jual beli diecast. Pameran ini disiapkan sebagai acara diecast terlengkap dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan,pendidikan, dan kepedulian sosial.

“Tahun ini, kami mengangkat tema, Muscle Power. Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di Tanah Air,” ujar Vero Sahetapy selaku Ketua Panitia IDE 2017.

Agar lebih menarik, tahun ini IDE akan menggelar juga Collectors Night. Acara baru pertama kali diadakan di IDE yang sebenarnya mirip dengan acara collectors convention yang dikemas dalam acara makan malam di Amerika Serikat. Pada acara ini akan menampilkan bintang tamu yang sudah tidak asing di kalangan diecaster.

Apabila tahun lalu IDE kedatangan tamu istimewa yakni rombongan customizer di bawah label Hells Dept dari negeri Sakura, tahun ini penyelenggara akan menghadirkan seorang customizer dari negeri asal muasal si muscle cars, yaitu Amerika Serikat. Selain hadir sebagai bintang tamu, Chris Stangler, sang customizer, juga terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast yang menjadi event cars IDE 2017.

Selain itu, acara rutin seperti diecast race, diecast custom competition, diecast photocontest, display diorama, dan seabrek acara diecaster lainnya juga telah disiapkan oleh penyelenggara demi memanjakan kaum pecinta diecast dan miniatur. Bukan hanya untuk para diecaster, masyarakat umum pun bisa mengunjungi pameran ini. Untuk masyarakat umum, tiket pameran dijual seharga Rp 40 ribu.

Bukan sekadar menyalurkan hobi, IDE 2017 juga mengajak para komunitasnya untuk melakukan aksi sosial. Kali ini, IDE 2017 mengajak para kolektor untuk melelang diecast mereka dan hasil penjualannya akan disalurkan ke yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top