Lifestyle

Ingin ke Bali tapi Bujet Tipis? Bisa Kok!

Ubud Bali (Foto: #Paljourney)

Bali tidak pernah membosankan. Bahkan, hingga hari ini, Bali belum tergeser sebagai destinasi impian sebagian masyarakat. Bali merupakan surga bagi para pecinta keindahan pantai dan matahari terbenam. Tak heran, semua orang berlomba-lomba ke Bali hanya untuk menikmati eksotisme yang ditawarkannya. Padahal, liburan bukanlah aktivitas yang murah. Perlu sejumlah uang untuk mewujudkannya.

Namun, dengan beberapa strategi khusus, liburan dengan bujet tipis bisa tetap dilakukan, lho. Strategi tersebut bisa diterapkan ketika hendak berkunjung ke Bali. Nah, berikut sejumlah tips berhemat yang dapat kamu coba.

• Hindari high season

Ada orang yang berlibur untuk menikmati keramaian suasana di destinasi wisata yang dituju. Rasanya akan lebih seru jika bisa bertemu dengan banyak orang. Namun, ada juga yang merasa kurang nyaman dengan keadaan seperti itu. Bahkan, jika pengunjung terlalu padat, rasanya lebih melelahkan.

Dampak lainnya, harga tiket, harga makanan, atau biaya transportasi, biasanya lebih tinggi pada saat high season. Nah, high season umumnya terjadi pada saat libur bersama, yaitu pada Juli (liburan sekolah), libur Lebaran, Agustus (libur warga asing), dan akhir tahun. Jadi, jika ingin hemat, carilah waktu selain bulan-bulan tersebut.

• Susun Itinerary dengan pas

Tips supaya liburan tetap hemat dan efektif adalah dengan menyusun itinerary yang tepat dan pas. Rancanglah perjalanan dari mulai berangkat hingga pulang, sesuai waktu dan dana yang dimiliki. Ada banyak hal menarik yang dapat dilihat di Bali. Semua itu harus disesuaikan supaya waktu di kota ini tidak terbuang sia-sia.

Untuk wisata yang singkat dan jalur yang biasa, waktu selama empat hari sudah cukup untuk menjalani sekitar empat jalur. Supaya tertata, kamu dapat menyusun agenda harian dengan fleksibel.

• Beli Tiket atau Pesan Penginapan Sejak Awal

Salah satu strategi untuk liburan dengan nyaman dan hemat adalah membeli tiket sejak awal. Hal ini dimungkinkan dengan kemudahan di zaman teknologi modern ini. Kamu dapat memesan penginapan beberapa waktu sebelumnya, membeli tiket pesawat, sekaligus membeli tiket masuk tempat wisata yang akan dituju.

Metode ini akan membuat kamu lebih hemat. Terutama jika tiket dibeli pada saat harga sedang murah. Selain itu, kamu pun tidak perlu bingung ketika sudah tiba di tempat wisata. Namun, bijaklah mempertimbangkan apakah tiket tersebut benar-benar akan terpakai atau tidak.

Dalam hal ini, salah satu startup pemesanan tiket secara online menawarkan kamu untuk memilih tiket pesawat promo ke Bali di website Airy. Di waktu tertentu, kamu bisa membeli tiket dengan harga terbaik. Selamat mencoba.

• Mencari kuliner di tempat-tempat sederhana

Jika bujet tipis, salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah belajar untuk mengendalikan diri dalam memilih makanan. kamu mungkin akan tergoda untuk mencicipi makanan di sebuah restoran mahal, sesekali tidak apa-apa. Namun, kamu juga bisa mencoba makanan yang dijual di warung-warung tenda dan warung pinggir jalan.

Rasanya tidak akan kalah kok. Sebaiknya, kamu mencari rekomendasi tempat makan terlebih dahulu dari teman maupun melalui informasi yang tersebar di internet. Nah, demikian beberapa tips menarik yang bisa diterapkan saat berkunjung ke Bali dengan bujet tipis.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top