Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Ini 20 Finalis The NextDev 2017

Ini 20 Finalis The NextDev 2017 nextdev

Ajang kompetisi startup yang digelar Telkomsel, The NextDev 2017 kembali mengumumkan finalis yang lolos ke tahap selanjutnya. Dari sekitar 1.797 submissions yang diterima, Telkomsel telah menjaring 100 peserta, dan kini mengumumkan 20 finalis yang lolos ke tahap berikutnya.

Dari 1.7979 submissions yang diterima, total pendaftar terbesar berada di bidang e-Education (40,3%), disusul dengan e-Agriculture (20,1%), e-Transportation (20%), dan e-Health (19,6%) yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati di Jakarta, Jumat (27/10/2017) mengatakan dari 20 finalis yang lolos merupakan startup yang tidak hanya memanfaatkan teknologi melainkan memiliki dampak sosial.

Lebih jauh Adita mengumumkan dari kategori e-Transportation ada empat aplikasi yang lolos, antara lain Marlin Booking, Botika, Share Trans, dan Go Bandung Disiplin. Kategori e-Education memiliki empat aplikasi yang lolos, yaitu Squline, Qeedee, Kapiler, dan EduBraille.

“Untuk kategori e-Health dan e-Agriculture masing-masing ada enam aplikasi yang lolos. Finalis yang lolos dari kategori e-Health antara lain Medicaboo, Comrades, Siaga Air Bersih, Lactashare, CekMata, dan I Care Indonesia. Sementara untuk e-Agriculture ditempati oleh Karapan, Kopitani.id, Pak Tani Digital, Lindungi Hutan, Bantu Ternak, dan Growpal,” tutur Adita.

Penjurian dalam kompetisi ini dijelaskan Head of Mentor The NextDev 2017 Dian Onno telah melalui penilaian lima komponen utama meliputi bisnis model, problem, solution, readiness level, dan visualization.

Adita menerangkan, 20 finalis akan mengikuti rangkaian kegiatan mini bootcamp yang berlangsung mulai 19 November 2017. “Nanti, para peserta akan memperoleh berbagai pembekalan, mulai dari UI/UX Technical Workshop, Go to Market Workshop, Pitching Investment Workshop, dan Final Pitching dengan para investor,” jelas Adita.

Pemenang yang lolos The NextDev 2017 dijelaskan Adita akan berkolaborasi dalam program terbaru The NextDev tahun depan, Inovation Lab. Tidak hanya itu, pemenang juga akan memperoleh hadiah 7M yang terdiri dari Market Access, Marketing, Mentoring, Management Trip, Money, Monetizing, dan Match Expert.

Most Popular








To Top