SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle

Ini 5 Cara Jadi “Atlet” Asian Games di Jakarta

Keseruan dan semangat Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang masih terasa hingga saat ini. Apalagi perolehan medali sementara kontingen Indonesia berada di posisi lima besar. Berdasarkan data yang dihimpun dari situs resmi Asian Games per 28 Agustus 2018, Indonesia berhasil berada di posisi ke-4 dengan total perolehan medali sejumlah 67 medali, terdiri dari 23 emas, 17 perak dan 28 perunggu. 

Setidaknya terdapat 58 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Semarak dan keseruan pesta oahraga ini tidak hanya dirasakan dengan menonton langsung pertandingan, tetapi juga dapat merasakan langsung cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Setidaknya ada lima aktivitas seru di Jabodetabek yang bisa dicoba. Berikut adalah daftar rekomendasi aktivitas yang dihimpun Traveloka.

  • Wall Climbing

Melalui cabang olahraga panjat tebing, atlet Indonesia, Aries Rahayu Susanti, telah berhasil mengukir sejarah pada Asian Games 2018. Ia menjadi satu-satunya atlet perempuan yang menyumbangkan medali emas untuk pertama kalinya di cabang olahraga panjat tebing.

Ingin tahu di mana bisa seperti Aries Rahayu? Peak to Peak Indoor Climbing adalah wahana panjat tebing dalam ruang pertama di Jakarta dengan peralatan mendaki yang lengkap. Pendaki amatir dan berpengalaman dapat memilih dari 20 jalur, serta didukung oleh sistem keamanan dan pelatih berpengalaman.

  • Jets Ski

Prestasi perolehan medali emas lainnya juga datang dari cabang olahraga Jet Ski. Aqsa Sutan Aswar berhasil menorehkan prestasi gemilang untuk kontingen Indonesia dalam cabang Jet Ski nomor endurance runabout open.

Bagi pencinta olahraga air, Jet Ski menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba. Bagi warga Jakarta, beruntung sekali karena dapat mencoba olaharaga ini tanpa perlu keluar dari ibu kota.

Sebagai tempat watersport pertama dan satu-satunya di Jakarta, Kraken akan memberikan pengalaman yang berbeda. Selain Jet Ski, pengunjung juga dapat mencoba watersport lainnya seperti fly board dan towable.

  • Paradigling

Cabang olahraga paralayang merupakan salah satu cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Games tahun ini. Kontingen Indonesia kembali berhasil meraih medali emas melalui cabang olahraga ini. Medali emas diraih oleh tim putra Indonesia setelah mereka memperoleh nilai sempurna di round 6 dari enam round yang dipertandingkan.

Paragliding atau paralayang termasuk dalam salah satu olahraga yang memicu adrenalin. Dibutuhkan keberanian akan ketinggian untuk dapat merasakan ‘terbang’ di alam bebas. Fly Indonesia Paralayang merupakan salah satu pilihan yang patut dicoba pecinta tantangan, sekaligus menikmati pemandangan alam di kawasan Puncak Pass.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk pemandu (tandem), sehingga para pemula tidak perlu khawatir akan keselamatan selama aktivitas berlangsung.

  • Panahan (archery)

Jakarta Archery Club menawarkan pemandu dan pelatih panahan profesional yang telah berpengalaman. Peserta akan mendapatkan arahan mengenai teknik dasar memanah dengan peralatan yang sesuai regulasi PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia).

Dengan standar jarak target sepuluh meter, peserta dipastikan akan menguasai pengetahuan mengenai keselamatan dasar ketika memanah. Selain untuk dewasa, aktivitas memanah di Jakarta Archery Club juga dapat dinikmati oleh anak dengan usia minimum enam tahun.

  • Golf

Modern Golf & Country Club dilengkapi dengan fasilitas golf standar internasional, di mana lapangan golf ini terdapat 18 holes international standard golf course. Terdiri dari danau, long fairways, dan bunker, setiap hole dirancang dengan unik sehingga menghadirkan tantangan tersendiri bagi pemain.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top