Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Lifestyle

Bahaya Ponsel Tetap “On” Saat Anda Tidur

Photo Credits: worldofbuzz.com

Perkembangan teknologi smartphone atau ponsel telah membawa banyak pengaruh bagi kehidupan manusia. Tak jarang, sebagian dari kita mengalami ketergantungan dengan ponsel, terutama menjelang tidur sekalipun. Padahal, terlalu sering berinteraksi dengan ponsel dapat membahayakan kesehatan. Nah, berikut ini deretan bahaya yang bisa muncul saat ponsel tetap dalam keadaan “on” di samping tempat Anda tidur.

Sakit Kepala

Ini adalah gejala yang paling umum terjadi. Akibat pancaran radiasi yang dipancarkan ponsel saat kita tertidur dapat menyebabkan kepala menjadi sakit, pusing, bahkan muntah-muntah.

Mempercepat Proses Alzheimer

Kebiasaan tidur dekat dengan ponsel yang menyala dapat melemahkan daya ingat. Bahkan, mempercepat terjadinya proses Alzheimer alias gejala pikun.

Kanker dan Tumor

Ketika ponsel menyala dan berada dekat dengan posisi kita saat tidur, radiasi elektromagnetik akan terpancar dan berpeluang merusak sel-sel tubuh. Secara berkelanjutan, hal ini akan memicu kemunculan kanker dan tumor.

Menurunkan Kualitas Sperma

Bagi kaum Adam, telah banyak studi yang membuktikan bahwa radiasi ponsel dapat menurunkan kualitas sperma. Studi yang baru-baru ini dirilis Universitas Gajah Mada (UGM) menemukan, semakin sering seorang pria terpapar radiasi gelombang elektromagnetik, kualitas serta fungsi sperma mereka terbukti semakin menurun.

Jadi, jangan lupa untuk turn off sinyal ponsel kamu sebelum tidur ya!

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top