AMS 2018 Leaderboard
Lifestyle

Ini Dia Ciri-Ciri Properti yang Digemari Oleh Millennials

Memiliki properti, baik rumah atau apartemen adalah idaman semua orang. Namun, selain permasalahan harga, lahan juga menjadi masalah baru, khususnya di kota besar.

Di Jakarta harga normal properti adalah Rp 480 juta ke atas, itu juga sudah ke pinggiran kota. Hal yang sama berlaku di kawasan penyangga Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Harga properti di sana juga pada kisaran Rp 480 juta ke atas. Meskipun tetap saja ada rumah yang harganya di bawah harga tersebut.

Sementara itu, data dari Lamudi.co.id menyebutkan rata-rata harga apartemen di Indonesia khususnya di Jakarta pada tahun 2016 mengalami peningkatan sebesar 4,6% jika dibandingkan tahun lalu. Saat ini rata-rata harga apartemen di Jakarta mencapai Rp 31,25 juta per meter persegi.

Lantas sebenarnya seperti apa rumah yang menjadi idaman dari kalangan millenial?

Tidak Perlu Besar

Berdasarkan survei Lamudi, millennials memiliki untuk memiliki rumah dengan ukuran yang relatif kecil. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 27 hingga 36.

Tidak Banyak Perabotan

Millennials juga tidak ingin rumahnya dipenuhi dengan furnitur. Mereka tidak ingin rumah terlihat sempit, untuk mengisi perabotan rumah, mereka ingin memiliki furnitur fungsional yang dapat memiliki lebih dari satu fungsi.

Yang Penting Connect

Banyak generasi milenial yang ingin rumah memiliki fasilitas koneksi internet. Dengan dipasangnya jaringan internet di dalam rumah, maka pemilik rumah bisa menggunakan untuk bekerja atau pun berselancar menggunakan sosial media.

Infrastruktur Komplit

Generasi millennials merupakan kelompok umur yang produktif dan biasanya mereka memiliki mobilitas yang tinggi. Banyak responden yang bisa menerima tinggal di pinggiran Jakarta asalkan memiliki akses transportasi umum atau pun tol.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top