Markas Kaskus Leaderboard
Automotive

Ini Dia Mesin di Balik Layanan Garuda Indonesia

Sumber: Airbus.com

Bagi pelaku industri penerbangan, saat ini posisi sebuah layanana semakin krusial. Tidak peduli apakah pelaku tersebut bermain di low cost carrier (LCC) atau full service. Dalam membangun layanan ini, dukungan teknologi juga memainkan peran yang penting. Sistem layanan penumpang maskapai penerbangan merupakan hal penting dan sangat kompleks, yang membentuk tulang punggung teknologi dari sebuah maskapai penerbangan. Hal ini juga dilihat oleh Garuda Indonesia sebagai pemain di industri penerbangan Tanah Air.

Untuk memperkuat layanannya, Garuda Indonesia menggandeng Amadeus. Keduanya sejak 2013 telah bekerjasama, khususnya dalam menunjang operasi layanan penumpang Garuda Indonesia. Tahun ini, Garuda Indonesia mempercayakan kembali sistem layanannya kepada Amadeus. Dalam kerja sama ini, Garuda Indonesia akan terus menggunakan Amadeus Altéa Suite, sebuah sistem layanan penumpang (PSS) mutakhir dari Amadeus.

Keduanya juga terus menggali potensi kerjasama baru dalam hal manajemen pengalaman pelanggan, personalisasi dan digital. Sejauh ini, Garuda Indonesia sudah menggunakan Amadeus Altéa Suite untuk menunjang kendali operasional reservasi, inventaris, check – in dan keberangkatan penerbangannya.

“Kami telah banyak berinvestasi untuk mengubah Garuda Indonesia, memodernisasi maskapai kami, memperluas jaringan, namun yang lebih penting yaitu memfokuskan diri untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Penting bagi kami untuk terus bekerjasama dengan pemimpin perusahaan teknologi yang siap menghadapi masa depan dan memiliki visi yang sama dengan kami,” ujar Nina Sulistyowati, Direktur Komersial dan TI, Garuda Indonesia pada siaran pers yang dikirimkan oleh Amadeus kepada Marketeers.

Selain itu, dengan Garuda Indonesia mengadopsi Altéa, mampu memainkan peranan penting dalam membantu maskapai penerbangan ini agar dapat bergabung dengan Skyteam Alliance pada tahun 2014 dengan lebih efisien. Altéa, yang merupakan sebuah wadah komunitas bagi maskapai penerbangan, telah mengeratkan integrasi antara Garuda Indonesia dan mitra-mitra maskapainya, dengan informasi ketersediaan, tarif, informasi pelanggan dan pemesanan secara real – time, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan di aliansi tersebut.

“Kami senang bahwa maskapai ini tetap mempercayai kami. Kami yakin teknologi yang kami miliki akan membantu Garuda Indonesia agar tetap berada di garis terdepan dalam hal inovasi. Indonesia berada di titik puncak destinasi perjalanan dan Garuda Indonesia akan memainkan peranan penting dalam mendukung pertumbuhannya,” kata Hazem Hussein, Executive Vice President, Airlines, Amadeus Asia Pacific, Eastern Europe & Turkey.

Hazem melanjutkan, Amadeus sangat antusias untuk membantu Garuda Indonesia dalam melayani lebih banyak penumpang dengan keramahtamahan dan pengalaman bintang lima yang sudah terkenal.

“Dengan melanjutkan kerjasama ini, kami juga berharap dapat menggali solusi yang inovatif bersama Garuda Indonesia, untuk memperluas cakupan basis pelanggan, dengan pengalaman digital terbaik di kelasnya,” tutup Hazem.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top