Automotive

Ini Imej yang Dibangun Toyota Dengan Hadirkan C-HR

All New Toyota C-HR

Brand mobil Toyota di Indonesia selama ini dikenal dengan imej mobil yang aman dan nyaman. Hal ini yang keluar ketika PT Toyota Astra Motor melakukan riset mengenai kekuatan brand mereka. Ingin keluar dari imej tersebut, Toyota pun meluncurkan model terbarunya All New C-HR (Compact High Rider). Mobil ini dihadirkan sebagai upaya Toyota untuk menyentuh sisi emosional konsumen mereka dalam memilih mobil.

“C-HR kami hadirkan untuk membidik segmen konsumen yang mengandalkan emosional mereka dalam membeli mobil. Di sini, kami menghadirkan definisi baru soal kendaraan dengan memadukan sentuhan desain yang benar-benar baru di Toyota dan pengalaman berkendara,” ujar Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor saat acara peluncuran di Empirica SCBD, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Mengusung tagline Against Stereotypes, All New C-HR hadir dengan desain yang sangat futuristik dan lebih emosional. Mobil ini menggabungkan konsep mobil coupe dan SUV yang membawa tiga unsur. Ketiga unsur tersebut meliputi, unsur sensual melalui lekuk mobil yang menarik mata, speed dengan menghadirkan aerodinamis yang baik, dan cross yang dihadirkan melalui rumah roda yang besar sehingga muncul kesan atletis.

Dari ketiga nilai ini, All New C-HR melahirkan tema Sexy Diamond. Jika diperhatikan, mobil ini bentuknya terlihat seperti berlian. Dari hasil riset di atas, TAM menemukan segmen emosional ini sebagai peluang. TAM pun menargetkan penjualan sebanyak 100 sampai 140 unit.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top