MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Retail & Property

Ini Rencana Ekspansi Club Med Hingga 2020

Pada peresmian resor di pegunungan Samoëns Morillon Grand Massif Prancis dan resor Tomamu Hokkaido Jepang, Club Med mengumumkan kelanjutan strategi pertumbuhan internasional perusahaan. CEO & President Club Med Henri Giscard D’Estaing mengungkapkan perusahaan akan membuka lima resor baru per tahun dalam lima tahun ke depan.

Perusahaan juga memiliki rencana untuk melaksanakan renovasi besar terhadap lima resor setiap tahun untuk menghadirkan pengalaman baru kepada pelanggan. Club Med berupaya mempertahankan positioning-nya sebagai pemimpin global dalam destinasi liburan premium dan all-inclusive untuk keluarga, pasangan aktif maupun pelancong solo.

Ekspansi masif itu termasuk mulai dari pembangunan resor baru di lokasi eksklusif, renovasi resor-resor keluarga, sampai pembaruan teknologi di seluruh 70 resor yang dimilik.

“Selama lebih dari 65 tahun, Club Med terus bekerja untuk meningkatkan dan beradaptasi dengan tuntutan dan tren konsumen,” jelas Xavier Mufraggi, CEO Club Med Amerika Utara.

Adapun beberapa resor yang akan dibuka antara lain, Les Arcs Panorama Savoie, Prancis (dibuka Desember 2018); Club Med Cancún Yucatán – Cancún, Meksiko (musim panas 2018); dan Club Med Joyview Great Wall – Propinsi Hebei, China (dibuka tahun ini).

Ekspansi Asia

Fokus perusahaan juga memperkuat posisinya di Asia. Setidaknya, perusahaan berkomitmen bisa membuka resor baru setiap tahunnya di kawasan ini.

Di Asia, Club Med Ho Tram, dekat dengan Ho Chi Minh City di sebelah tenggara Vietnam, akan menjadi Club Med pertama yang dibuka di negara ini pada tahun 2021.

Di Indonesia, Club Med Lombok yang merupakan resor ketiga di negeri ini akan dibuka pada 2019. Club Med juga baru-baru ini mengumumkan akan membuka Club Med Ceylon di Sri Lanka pada 2019, dan 5-Trident Exclusive Collection resort baru di Seychelles pada  tahun 2020.

Di Afrika, Club Med sedang merencanakan renovasi untuk Club Med La Pointe aux Canonniers resort di Mauritius untuk memperluas resor dengan 108 kamar baru. Kamar-kamar saat ini juga akan direnovasi, dan resor akan menjadi tuan rumah bagi spa, kolam keluarga, ruang Zen dan restoran khusus yang diubah.

Selain itu, Club Med akan mengokohkan statusnya sebagai pemimpin global dalam liburan all-inclusive di pegunungan dengan kembali ke markasmnya di  Amerika Utara. Perusahaan berencana membuka resor baru pada tahun 2020 di wilayah Le Massif de Charlevoix, satu jam jauhnya dari Kota Quebec.

Resor 4-Trident dengan ruang 5-Trident ini akan menjadi Club Med resort pertama di Kanada dan akan buka sepanjang tahun untuk setiap musim.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top