Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Ini Strategi TKD Masuki Pasar Dubai

Ini Strategi TKD Masuki Pasar Dubai image001tomskitc

Chef andalan British Michelin, Tom Aikens memperkenalkan Tom’s Kitchen Deli (TKD) di Dubai. Berdasarkan wawancara yang dilakukan TheNational.ae, Aikens menjanjikan pengunjung TKD mendapatkan pengalaman berbeda dalam menyantap makanan cepat saji.

Desember 2016 merupakan awal berdirinya TKD di Dubai. Dubai dipilih lantaran Aikens menganggap bahwa mayoritas masyarakat Dubai merupakan pecinta makanan yang selalu tertarik dalam mencoba berbagai hal baru.

Berangkat dari kegagalan restoran terdahulunya, Tom Place di London, Aikens memutuskan untuk membangun Tom’s Kitchen Deli dengan konsep baru yang diyakininya lebih menarik. Strategi baru TKD adalah menghadirkan konsep makanan cepat-sempurna yang diartikannya sebagai restoran cepat saji dan juga cepat santai. TKD mencoba menyajikan makanan sehat dengan kualitas terbaik yang disajikan dalam waktu cepat.

Tidak hanya itu, interior TKD pun dipercaya Aikens sebagai salah satu strategi penjualan mereka. Terinspirasi dari resor Riverland, interior TKD dihiasi dengan instalasi magenta besar yang menggantung dari langit-langit dengan meja komunal dan bangku pendek di tengahnya. Ia mencoba menciptakan suasana yang hidup, nyaman, hangat, dan bersahabat bagi para pengunjung.

Ini Strategi TKD Masuki Pasar Dubai toms_kitchen_view_02_r03_people_la

Tanpa menghilangkan ciri khas dari Tom Place terdahulu, Tom’s Kitchen Deli menyajikan berbagai sajian makanan, mulai dari pastry, cake, salad, sandwich, dan jus segar untuk menu makan pagi maupun makan siang. Konsep cepat sempurna yang dijual menjanjikan pengunjung memperoleh makanan yang sehat seperti sandwich, relishes, burger dan hot dog yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Sementara, untuk hidangan minuman, TKD memilih jus segar sebagai minuman andalan mereka.
Ini Strategi TKD Masuki Pasar Dubai tomskitchen_davidgriffenphotography587_la

Strategi bisnis baru yang diandalkan TKD berikutnya adalah menyediakan bahan utama dari setiap menu secara mandiri. Menurut Aikens, TKD dapat menghemat biaya pengeluaran mereka dengan tidak membeli berbagai bahan dasar dari luar.

Memiliki visi dan misi untuk menyajikan makanan cepat saji yang sehat dan sempurna, TKD membidik target utama pengunjung dari kelangan keluarga. TKD mencerminkan visi ini dengan memilih lokasi restoran yang berada di Dubai Parks and Resorts yang memiliki mayoritas pengunjung dari kalangan keluarga.

Kegagalan terdahulu yang dialami oleh Aikens pada Tom Place tidak dijadikan alasan untuk menghapuskan optimismenya dalam mencapai kesuksesan di industri makanan. Kegagalan Tom Place dijadikannya sebagai bahan evaluasi yang sangat berharga.

“Saya telah membuktikan bahwa diri saya mampu menyelesaikan apa yang saya kerjakan, dan saya yakin dengan TKD karena produk ini memiliki kualitas yang bagus dan pelayanan yang baik,”  jelas Aikens.

Meski sempat mendapatkan beberapa komentar negatif dari orang-orang di sekitarnya, Aikens meyakini bahwa TKD mampu mencapai kesuksesan yang didambakannya.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top