Consumer Goods

Ini Tren Kecantikan Korea Tahun 2018 di Indonesia

Photo Credit: Reader's Digest

Entah apa yang membuat orang Indonesia tergila-gila dengan kecantikan Korea, produk dari Negeri Gingseng datang silih berganti. Perusahaan e-commerce dari Grup Lotte, yaitu iLotte menggelar Korean Beauty Fair pada 22-30 April 2018. Perusahaan ini pun memprediksi sejumlah tren kecantikan yang bermula dari Korea yang menjadi rujukan tren di Indonesia.

Dari bidang perawatan kulit, produk berbahan mutiara (pearl) diprediksi akan makin populer pada tahun 2018. Bahan ini sudah lama digunakan di rangkaian perawatan kulit tradisional Korea. Bahan aktif dan kandungan mineral dari mutiara secara unik menjaga level keasaman kulit dan memperlambat proses penuaan sembari menjaga kulit tetap supel dan kenyal.

Dari bidang kecantikan atau make-up, tampilan Satin Glow sebagai langkah akhir riasan diprediksi akan makin digemari pada tahun. Selain itu, tampilan make-up Punch Blusher juga akan populer.

Tampilan ini dikenal dengan teknik pemulasan warna-warna seperti Vivid Rose, ungu magenta dan merah di sekitar mata dan pipi. Warna dramatis seperti merah dan oranye cerah untuk pemulas bibir, baik matte atau shine, juga diperkirakan akan jadi tren pada tahun 2018.

Yang juga unik dari tren kecantikan pada Tahun Anjing ini adalah permainan tekstur skin-tertaining. Produk-produk dari Korea menjadi unik karena perubahan tekstur saat pengaplikasian produk, seperti dari padat menjadi serum, dari jeli menjadi lotion, dan dari cair menjadi busa ketika bercampur air.

Gelaran Korean Beauty Fair akan membawa beberapa merek Korea seperti The Face Shop, Dr. Jart, The Saem, Tony Moly, VOV, Holika Holika, Missha, Secret Key, Too Cool for School, dan Laneige. Konsumen juga dapat mengakses brand Korea yang belum masuk di Indonesia, seperti Peri Pera, Moonshot, CLIO, Pony Effect, dan masih banyak lagi dengan harga menarik

iLOTTE.com juga bekerjasama dengan Pop Box Indonesia dan Indo Paket sebagai tambahan pilihan fitur pengantaran atau delivery dengan pick-up pointLayanan pengantaran melalui (locker) sudah bisa dilakukan di lebih dari 200 loker di seluruh JabodetabekSementara, layanan Indo Paket sudah bisa dilakukandi 10.900 gerai Indomaret yang tersebar di Jawa dan Bali.

Fitur ini memberikan dua macam servis untuk para pelanggan, yaitu servis Pick-up- to point yang mana paket pelanggan diambil di gudang iLOTTE.com dan akan diantar oleh Indo Paket ke toko Indomaret yang telah dipilih oleh pelanggan tersebut, dan servis Pointtopoint yang mana paket diantarkan oleh penjual atau seller ke toko Indomaret terdekat dan paket tersebut akan diantar oleh Indopaket ke Indomaret yang telah dipilih oleh pelanggan.  

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top