AMS 2018 Leaderboard
Technology

Inovasi Apple Usai Belajar dari Kritik

Photo Credits: Medium

Bagaimana pun inovasi merupakan sebuah keharusan bagi brand untuk dapat sustainable di pasar. Hal ini yang nampak menjadi konsentrasi Apple. Usai menuai kritik beberapa bulan silam, kini Apple berupaya berinovasi memperbaiki kekurangan itu.

Sempat menuai kritik pada akhir tahun lalu akibat dianggap memperlambat kinerja iPhone lama agar tidak merusak baterai, kini Apple Inc melakukan sejumlah perbaikan. Apple mengumumkan tengah melakukan perbaikan untuk membuat ponsel lama dapat berjalan dengan cepat.

Dilansir dari Reuters, Apple dikabarkan menjanjikan iOS 12 di iPhone dan iPad akan membantu perangkat lama, semisal iPhone 6 agar dapat bekerja lebih baik.

Craig David, Pimpinan Divisi Perangkat Lunak Apple mengatakan iOS 12 dapat menjalankan perintah sederhana, semisal membuka aplikasi sama cepatnya dengan iOS 11. Sistem baru tersebut pun akanencakup perangkat lama hingga buatan 2013.

Lebih dari itu, dalam inovasi terbaru, Apple berupaya menjawab kritik para pengguna atas penggunaan iPhone atau iPad yang berlebihan oleh anak-anak dengan menyediakan sistem untuk membatasi waktu penggunaan sekaligus aplikasi apa yang dapat diakses anak.

Sistem kontrol ini juga akan diperluas untuk orang dewasa agar mereka dapat menentukan batasan waktu mereka menggunakan perangkat.

Apple juga berencana untuk mengembangkan asisten virtual mereka, Siri, agar dapat digunakan lebih luas.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top