Technology

Instagram Cegah Online Bullying Lewat Pesan Pop-up

Sumber: 123RF

Instagram terus bergerak dan berinovasi menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya. Dilansir dari blog resminya, Instagram resmi menghadirkan fitur baru untuk mencegah perundungan daring di platformnya berbentuk peringatan pop-up. Fitur ini siap memberikan peringatan jika pengguna Instagram akan mengunggah pesan yang akan menyakiti orang lain.

“Instagram memiliki kewajiban untuk membentuk ekosistem media sosial yang aman dan sehat,” tulis Adam Mosseri, Head of Instagram.

Adam melanjutkan, kepedulian terhadap perundungan daring sudah menjadi prioritas Instagram sejak lama. Lewat fitur peringatan ini, Instagram melanjutkan investasi untuk menangani kasus perundungan dengan pengertian dan aksi yang lebih baik.

Instagram kerap menjadi tempat perundungan daring terjadi, terutama dalam aspek fisik seseorang. Konstruksi sosial yang membentuk Instagram sebagai platform untuk berbagi foto-foto bernilai positif sering kali menjadi bumerang bagi penggunanya untuk menghina satu sama lain. Sebuah penelitian di Inggris mengatakan bahwa 42% dari 10.000 remaja yang menjadi subyek penelitian mengatakan telah menjadi target perundungan daring.

“Fitur peringatan ini memberikan kesempatan untuk seseorang untukĀ  menarik kembali komentar mereka agar tidak ada orang yang tersakiti. Dari percobaan yang kami lakukan, pesan peringatan ini berhasil mendorong pengguna untuk memikirkan kembali efek komentar yang mereka kirimkan terhadap penerimanya,” tutup Adam.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top