Lifestyle & Entertainment

Instagram Jaring Pengguna dengan K-Pop dan e-Sports

Photo Credits: 123rf

Korea Selatan kini banyak menarik perhatian internasional. Di dunia maya sendiri, konten yang berkonsentrasi pada Korea Selatan semakin diminati. K-pop dan e-sports menjadi dua yang mendapatkan sorotan utama.

Instagram menyadari betul baik K-pop maupun e-sports menjadi dua bagian penting yang meningkatkan jangkauan global mereka. CEO Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa K-pop bukan hanya fenomena lokal di Korea Selatan. Tetapi, telah menjadi fenomena mendunia.

“Saya bertemu dengan grup K-pop, Monsta X. Mereka sangat ahli dalam mengambil gambar, utamanya selfie,” ujar Adam, Senin (11/03/19). Melansir Korea Times, pada kunjungannya ke Korea Selatan, Adam diketahui telah mengunjungi stasiun televisi SBS dan LoL (League of Legends) Park, sebuah stadium e-sports di Seoul.

Adam menjelaskan berdasarkan data yang dilaporkan kepadanya, lebih dari satu juta pengguna Instagram mengunggah konten yang berkaitan dengan e-sports dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan konten mengenai K-pop diketahui menjadi salah satu yang terpopuler dalam empat tahun terakhir, tepatnya sejak tahun 2015.

Konten yang berkaitan dengan K-pop mendapatkan perhatian terutama di beberapa negara. Salah satu yang memiliki minat tinggi adalah Indonesia. Kemudian, diikuti oleh Amerika Serikat dan Brasil.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top