Technology

Instagram Perluas Kanal Iklan ke Tab Eksplorasi

Sumber: 123RF

Media sosial populer Instagram berencana memperluas kanal iklannya. Jika selama ini iklan Instagram hanya ada di feeds, kini Instagram juga menghadirkan layanan iklan di laman eksplorasi.

Dilansir dari blog resmi Instagram, hal ini dilakukan agar pengguna layanan iklan di Instagam dapat memperluas capaian audiens iklannya. Iklan yang akan hadir juga akan disesuaikan dengan hasil pencarian pengguna, sehingga tepat sasaran.

“Hingga hari ini, 80% pengguna melakukan kegiatan bisnis di Instagram. Laman eksplorasi dapat memberikan mereka referensi lebih banyak megenai produk yang mungkin dibutuhkan,” tulis tim bisnis Instagram dalam rilis blognya.

Dilansir dari Agence France-Presse, hadirnya iklan di laman eksplorasi akan menghadirkan hubungan yang lebih erat antara customer dan brand. “Untuk pengiklan, upgrade ini dapat menjadi kesempatan untuk menjadi bagian relevansi budaya dan pencipta tren sembari merangkul audiens baru,” lanjut  tim bisnis Instagram.

Instagram kini memiliki lebih dari 1 triliun audiens di seluruh dunia. Dalam jangka waktu setahun terakhir, Instagram merupakan kanal iklan paling aktif dan efisien di kalangan pebisnis besar maupun kecil. Firma riset eMarketer dikutip dari AFP aksi Instagram ini akan membuka kanal iklan baru bagi para pebisnis.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top