Technology

Intel Luncurkan Prosesor Generasi Ke-10 Terbaru

Intel resmi meluncurkan 11 prosesor dari seri Intel® Core™ Generasi ke-10 yang terbaru. Jajaran prosesor ini menghadirkan kecerdasan buatan (AI) berperforma tinggi pada PC, berikut dengan fitur grafis baru Intel® Iris® Plus untuk mendukung hiburan serta kemampuan konektivitas terbaik.

“Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-10 ini mengubah paradigma tentang apa arti dari kepemimpinan pada platform mobile PC,” ujar Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager untuk Mobility Client Platforms di Client Computing Group, Intel.

Menurutnya, melalui penerapan AI berskala yang luas pada PC untuk pertama kalinya, arsitektur grafis terbaru, konektivitas Wi-Fi 6 (Gig+) terbaik dan Thunderbolt 3, semuanya menjadi terintegrasi di dalam SoC (system on chip). Hal ini terjadi berkat teknologi pemrosesan dan desain arsitektur 10nm dari Intel.

“Kami membuka jalan bagi berbagi macam pengalaman terbaru dan inovasi di industri laptop,” ujar Chris.

Prosesor Intel Core Generasi ke-10 adalah lompatan besar dalam perjalanan Intel untuk mendukung peningkatan performa PC terbaik melalui prosesor berkinerja tinggi dan optimal di segala lini komputasi. Selain performa dan kemampuan respon yang cepat, fitur AI, grafis, konektivitas dan I/O yang teroptimisasi pada SoC menyediakan sebuah solusi dengan berbagai macam kapabilitas yang memampukan OEM untuk menciptakan laptop yang memenuhi beragam kebutuhan; baik hiburan, gaming, content creation, dan beragam hal lainnya.

Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-10 adalah rangkaian prosesor pertama yang disesain untuk mengakomodasi AI pada laptop serta perangkat 2-in-1 yang tipis dan ringan. Rangkaian prosesor ini menghadirkan performa cerdas yang dibutuhkan oleh aplikasi modern yang menanamkan AI, dengan ragam fitur dan kemampuan seperti Intel® Deep Learning Boost, Intel® Gaussian & Neural Accelerator (GNA) yang menghadirkan kemampuan khusus untuk menangani beban kerja di belakang layar seperti pemrosesan suara dan pengurangan gangguan suara dengan menggunakan daya energi yang sangat rendah untuk optimalisasi daya tahan baterai.

Dengan menggandakan performa grafis , rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-10 dengan Intel® Iris Plus menjadikan pengalaman gaming pada resolusi 1080p maupun content creation level tinggi, seperti penyuntingan video 4K, aplikasi filter video dan pemrosesan foto beresolusi tinggi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top