Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Intip Cara Shopee Manjakan Karyawan di Kantor Baru

Intip Cara Shopee Manjakan Karyawan di Kantor Baru Pantry-at-Shopee-HQ-Singapore-Picture-by-Joel-Seah

Perusahaan e-Commerce asal Singapura Shopee berhasil meraup keuntungan melebihi US$ 3 miliar pada paruh pertama tahun 2017. Pertumbuhan yang pesat diiringi jumlah karyawan yang bertambah mendorong Shopee membangun kantor baru. Berbagai layanan yang memanjakan karyawan disediakan. Lalu apa saja layanan yang dimiliki Shopee di kantor baru ini?

Berdiri di atas tanah seluas 4.000 m2, Shopee memilih 2 Science Park, Ascent, Singapura sebagai lokasi kantor baru mereka. Dengan dominasi interior berwarna oranye sebagaimana Logo Shopee, kantor ini dilengkapi dengan ruang spa, sleeping pods, hingga ruang makan dengan berbagai fasilitas permainan.

Ruang Spa

Shopee menyediakan fasilitas spa oleh ahli pijat in house yang dapat dinikmati karyawan Shopee saat berada di tempat kerja. Alicia Soon, HR Associate Shopee di Singapura, Rabu (02/08/2017)  menjelaskan, masing-masing karyawan dapat menikmati layanan ini dua kali dalam sebulan.

Intip Cara Shopee Manjakan Karyawan di Kantor Baru massage-room

“Ruang Spa ini berada tepat di depan ruang karyawan Shopee sehingga karyawan yang merasa lelah dan perlu memulihkan kesegaran tubuh dapat dengan mudah datang ke ruang spa untuk menikmati layanan ini,” terang Alicia.

Sleeping Pods

Selain layanan spa, Shopee juga memberikan fasilitas Sleeping Pods bagi para karyawan. “Banyak dari karyawan yang kerap bekerja hingga larut dan menghabiskan waktu yang cukup panjang di kantor. Untuk memastikan karyawan memiliki waktu istirahat yang cukup, Shopee menyediakan Sleeping Pods untuk beristirahat,” terang Alicia.

Intip Cara Shopee Manjakan Karyawan di Kantor Baru Shopee-napping-room

Sleeping Pods ini terdiri dari enam ranjang tingkat dengan interior desain berwarna abu-abu dan oranye yang dipilih untuk membangun suasana yang nyaman untuk beristirahat.

Alicia menerangkan, petugas akan megganti perangkat Sleeping Pods setiap kali karyawan selesai menggunakan. Hal ini dilakukan untuk menjamin kebersihan dan kenyamanan bagi karyawan lain.

Ruang Makan dan Aneka Permainan

Intip Cara Shopee Manjakan Karyawan di Kantor Baru shopee-kantin

Shopee membangun ruang makan yang cukup luas dibandingkan kantor sebelumnya. Pada ruang makan ini terdapat beberapa kulkas berisi aneka jenis minuman, seperti jus, yogurt, dan susu yang dapat dinikmati para karyawan secara gratis.

Tidak hanya itu, karyawan Shopee juga dapat menikmati buah segar yang tersedia setiap harinya sambil bercengkrama atau bermain beberapa games yang tersedia di ruang ini.

Pasalnya, ruang makan Shopee selain disertai dengan televisi juga disertai dengan Soccer Game Tablet dan Air Hockey. Salah seorang karyawan mengatakan, permainan ini dapat membantu mereka me-refresh kepenatan yang dialami saat bekerja.

Snacks dan Layanan Makan Malam

Intip Cara Shopee Manjakan Karyawan di Kantor Baru shopee-snacks

Sepertinya kata “Lapar” akan jarang terdengar di kantor pusat Shopee. Pasalnya, hampir di setiap ruangan kantor ini memiliki tempat penyimpanan makanan ringan (snacks) yang cukup beragam. Karyawan Shopee dapat mengambil snacks ini secara gratis kapan pun mereka ingin.

Tidak hanya snacks, Shopee juga menyediakan layanan makan malam bagi karyawan yang bekerja melebihi waktu operasional. Menurut Alicia, karyawan dapat memperoleh layanan ini dengan melakukan pemesanan makan malam melalui intranet Shopee dengan beragam pilihan menu.

Hadiah Keluarga Karyawan

Satu lagi layanan yang diberikan Shopee bagi karyawan mereka, “Hadiah untuk Keluarga”. Layanan ini memungkinkan karyawan untuk mengirimkan hadiah khusus bagi salah satu anggota keluarga pada waktu yang mereka pilih.

Intip Cara Shopee Manjakan Karyawan di Kantor Baru shopee-gift-1024x683

“Shopee akan mengirimkan hadiah yang dipilih karyawan bagi anggotanya pada waktu yang telah ditentukan. Kami akan mengirim kemana pun anggota keluarga tersebut berada,” terang Alicia.

Chief Commercial Officer Shopee Junjie Zhou menjelaskan, interior dan fasilitas yang disediakan di kantor baru ini bertujuan untuk membangun rasa nyaman bagi karyawan dalam bekerja. Shopee percaya, menciptakan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan dapat membantu meningkatkan produktivitas perusahaan.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top