Finance

Investree Kembali Tawarkan Sukuk Tabungan Seri ST005

Sumber: Investree

Investree kembali menghadirkan alternatif investasi syariah aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan melalui seri ST005. Produk ini sendiri merupakan investasi Sukuk Tabungan yang ditawarkan bersama Kementerian Keuangan Republik Indoensia dan Mitra Distribusi (Midis) Penjualan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Mengangkat tema “Investasi Cinta Negeri”, penawaran akan berlangsung selama 10 hari kerja, 8-21 Agustus 2019.

“Melalui ST005, kami mengajak seluruh masyarakat khususnya Lender Investree untuk berinvestasi demi mewujudkan pembangunan infrastruktur di Indonesia yang berkelanjutan. Hal ini juga menjadi bukti kecintaan kita terhadap negeri ini. Satu hal yang penting, investasi ST005 dapat menjadi pilihan mendiversifikasikan portofolio di Investree selain dengan mendanai pinjaman atau membeli reksa dana,” ujar Co-Founder dan CEO Investree Adrian Gunadi.

Produk ST005 ini menyasar para milenial untuk ikut berpartisipasi. Hal itu melihat cara pemesanan yang sudah bisa dilakukan 100% online. Nominalnya pun terhitung terjangkau yaitu Rp 1 juta. Investasi mereka pun dijamin aman oleh pemerintah.

ST005 memiliki tenor dua tahun dengan pemesanan yang terjangkau tadi, sebesar Rp 1 juta. Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption). Maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan.

Terkait unsur syariah yang terkandung dalam Sukuk Tabungan Seri ST005. Produk investasi ini ditawarkan oleh pemerintah kepada WNI sebagai tabungan investasi berlandaskan prinsip-prinsip syariah. Terlihat dari tidak melibatkan unsur perhitungan bunga (riba), unsur judi (maisyir), unsur penipuan (gharah), dan tidak mendatangkan kerugian kepada orang lain (mudharat). 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top