Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Kenalkan Slogan Baru, J&T Express Fokus di Pasar E-Commerce

J&T Express Akan Fokus

Baru berusia dua tahun, layanan pengiriman barang J&T Express, memperkenalkan slogan barunya yang bertajuk “Express Your Online Business”. Dengan slogan ini J&T Express akan fokus menggarap pasar e-commerce di Indonesia. Dengan slogan baru tersebut, J&T Express memiliki misi yang besar untuk mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia melalui layanan komprehensif yang ditawarkan.

Layanan yang ditawarkan meliputi proses klaim yang cepat (tiga hari) untuk paket yang rusak atau hilang, layanan 365 hari kerja, teknologi real-time tracking system untuk mengetahui posisi teraktual paket pengiriman, dan layanan gratis jemput paket di tempat.  Hal ini ditambah dengan jangkauan 2.000 drop points dan hampir 2.000 collection points yang semakin mudah dijangkau oleh calon konsumennnya.

Menurut Jet Lee selaku Founder J&T Express, pengiriman layanan logistik di Indonesia, khususnya untuk layanan e-commerce baru pada kisaran angka 600 ribu paket. Padahal di Amerika Serikat mencapai lima juta paket, di China bahkan mencapai 100 juta paket kiriman dalam satu hari. Survei Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2016 mengungkapkan, selama dekade terakhir e-commerce di Indonesia tumbuh sebesar 17% dengan total bisnis unit sebanyak 26,2 juta.  Hal tersebut menunjukkan bisnis e-commerce memiliki potensi untuk terus tumbuh, dan harus didukung dengan sistem logistik yang tak hanya bagus, tetapi juga hebat dan berkomitmen.

“Perkembangan ekonomi di Indonesia lumayan stabil. Banyak investor dari negara lain yang masuk ke Indonesia untuk mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce. Dari bisnis ini, para pemain menemukan dua masalaha yakni sistem pembayaran dan layanan ekpedisi. Faktor geografis Indonesia ini memang sulit tapi kami lihat banyak peluang. Kami ingin orang Indonesia bisa belanja online tanpa perlu khawatir,” ujar Lee di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Lee menambahkan bahwa dalam dua tahun ini  J&T Express telah tumbuh secara cepat. Saat ini J&T Express telah menjalin kerja sama dengan perusahaan e-commerce di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Slogan terbaru dari J&T Express ini memiliki makna bahwa tidak hanya menyampaikan barang secara cepat dengan layanan yang bagus. Namun, J&T Express juga ingin bahwa pelanggan mereka bisa mengalami bisnis yang dijalaninya turut berkembang.

“Mereka tidak perlu khawatir dengan beragam perkara yang akan mempengaruhi bisnis mereka. Karena salah satu layanan kami bila dalam waktu tiga hari ketika klaim barnag hilang diajukan akan kami berikan ganti rugi,” singkat CEO J&T Express Robin Lo.

Meskipun baru dua tahun, Robin menjelaskan bahwa saat ini J&T Express sudah berhasil menjangkau beragam lokasi di Indonesia. Semua upaya menjangkau titik terjauh di Indonesia dilakukan seorang diri tanpa ada bantuan dari pihak ketiga. Bahkan, Robin membocorkan bahwa bila semua berjalan lancar, J&T Express siap berekspansi ke Asia Tenggara.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top