Transportation & Logistic

Jadi Air-Hub, Mega Mall Dibuka di Bandara Changi

Sumber: Changi International Airport

Bandara Internasional Changi, Singapura sudah bercita-cita menjadi hub transportasi pesawat dari seluruh dunia untuk wilayah Asia Tenggara. Kini, status itu semakin kukuh dengan diresmikannya Jewel Changi Airport, sebuah mega pusat perbelanjaan yang akan menjadi ikon Singapura.

Mengusung konsep yang terinspirasi dari asrinya alam terbuka, Jewel resmi dibuka pada Rabu (16/04/2019). Mega mall dibangun di atas tanah seluas 137.700 m2 dengan tinggi 10 lantai. Jewel Changi Airport diperkirakan menghabiskan dana pembangunan mencapai S$ 1,7 miliar. Pembangunan pusat perbelanjaan ini bertujuan untuk mendorong kompetisi Changi sebagai air-hub di region Asia Tenggara.

Di dalam mall, pengunjung akan menemukan air terjun super besar setinggi 40 meter yang dikelilingi dengan hutan hujan tropis buatan. Dilansir dari Kyodo News, dekorasi ini sengaja dibuat untuk menghadirkan keamanan bagi para pengunjungnya. Uniknya lagi, mall ini juga memiliki pengaturan iklim untuk air terjun buatannya agar terlihat lebih alami dengan kesan misterius

Berbagai merek sudah mulai mengisi Jewel Changi Airport, salah satunya adalah Shiseido Co, merek kosmetik asal Jepang yang sudah menaruh nama di depan hutan dalam ruang di sekitar air terjun. Tidak hanya itu, Pokemon Center Singapore juga menjejakkan kakinya di mall yang didesain arsitek kenamaan dunia Moshe Safdie. Sementara itu dari industri fesyen merek-merek seperti Motherhouse sudah membuka tokonya di mall tersebut.

Bandara Changi dinobatkan sebagai bandar udara terbaik di seluruh dunia untuk tujuh tahun berturut-turut sejak tahun 2002. Peringkat ini diikuti oleh Bandara Haneda di Tokyo di posisi kedua dan Bandara Incheon di Incheon, Korea Selatan di posisi ketiga.

Pada tahun 2018, Bandara Changi dinobatkan sebagai bandar udara tersibuk ke-7 di dunia dengan rekor pengunjung mencapai 65,6 juta orang dalam setahun.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top