AMS 2018 Leaderboard
Retail & Property

Jadi Restoran Resmi Piala Dunia 2018, McD Bawa Banyak Gimmick

#GilaBolaMcD

Bagi para pencinta bola, momen Piala Dunia adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Karenanya, sebagai restoran resmi 2018 FIFA World Cup Russia, McDonald’s tentu tidak ingin ketinggalan dalam memberikan pengalaman yang seru,  penuh kegembiraan dan semangat kepada konsumen yang tengah menikmati Piala Dunia 2018. McDonald’s pun meluncurkan program #GilaBolaMcD yang penuh gimmick.

Mulai dari koleksi bola McD bertemakan tim jagoan bola favorit, paket khusus, kompetisi instagram berhadiah merchandise resmi  2018 FIFA World Cup Russia hingga Nonton Bersama Piala Dunia 2018 berhadiah dihadirkan di 120 restoran terpilih  di seluruh Indonesia. Memanfaatkan momentum ini, McD juga meluncurkan menu snack yaitu, Spicy Chicken Fingers yang akan mulai dijual pada 14 Juni 2018 di seluruh restoran McDonald’s Indonesia.

“Kami ingin McDonald’s menjadi tujuan utama dari para penggila bola. Karena itu, kami memberikan pengalaman yang menarik mulai dari suasana restoran hingga pilihan menu, sehingga ketika konsumen masuk ke McDonald’s mereka akan merasakan totalitas atmosfer  Piala Dunia 2018 sampai mereka meninggalkan restoran,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia dalam konferensi pers di McD Sarinah Jakarta, (8/6/2018)

Untuk menambah euforia Piala Dunia 2018, McDonald’s mengeluarkan seri bola sepak dengan desain khusus bertema tim jagoan bola favorit yang eksklusif dan terbatas. Seri bola ini terdiri dari enam negara, yaitu Brazil, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Argentina yang akan mulai dijual di seluruh restoran McDonald’s Jabodetabek sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018, selama persediaan masih ada.

Bola ini dapat dibeli dengan harga Rp 50.000 (sebelum pajak) atau dengan membeli paket khusus dari McDonald’s yaitu Paket Juara McD & Paket Gol McD. Paket Juara McD dijual dengan harga Rp 95.454 (sebelum pajak) dengan 2 pilihan paket hemat ditambah 1 Bola Eksklusif McD.

Sedangkan Paket Gol McD terdiri dari 5 pcs Ayam McD , 1 Spicy Chicken Bites, 1 Spicy Chicken Fingers, dan 1 Liter Coke serta 1 Bola Eksklusif McD dengan harga Rp 113.636 (sebelum pajak) dan hanya dapat dipesan melalui layanan pesan antar McDonald’s. Untuk di luar Jabodetabek, kedua paket ini juga tetap tersedia namun tidak dilengkapi bola dan dengan harga yang disesuaikan.

“Bagi konsumen McDonald’s yang memilki koleksi Bola Eksklusif McD dapat berpartisipasi dalam kompetisi Instagram berhadiah merchandise resmi 2018 FIFA World Cup Russia. Hanya dengan membuat dan mengunggah video boomerang bersama Bola Eksklusif McD dan mention ke @mcdonaldsid serta menggunakan hashtag #GilaBolaMcD. 20 video terbaik akan  mendapatkan salah satu hadiah di antara jersey resmi FIFA, tas sepatu FIFA, tas serut 2018 FIFA World Cup Russia atau gift card (voucher) McDonald’s senilai Rp 200.000 dan puluhan hadiah lainnya,” lanjut Caroline.

Selain itu, satu penggila bola McD yang berhasil mengumpulkan seluruh seri bola eksklusif ini akan mendapatkan hadiah berupa 1 buah 2018 FIFA World Cup Russia official match ball senilai 2.600.000 yang merupakan bola resmi pertandingan Piala Dunia 2018. Kompetisi ini berlangsung mulai 14 Juni – 7 Juli 2018.

Tidak lengkap jika sebagai restoran resmi 2018 FIFA World Cup Russia, McDonald’s tidak mengadakan Nonton Bersama Piala Dunia 2018. Maka dari itu,  mulai 30 Juni 2018 mendatang, McDonald’s akan mengadakan acara Nonton Bersama Piala Dunia 2018 untuk tayangan babak perdelapan final, semifinal dan final di 120 restoran terpilih di seluruh Indonesia.

“Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonald’s untuk menghadirkan kegembiraan bagi para konsumen di restoran McDonald’s,” tutup Caroline.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top