Automotive

Jaga Kenyamanan Mudik Pelanggan, Suzuki Andalkan Layanan Omnichannel

Peluncuran Program Suzuki Peduli Mudik 2018

Data Kementerian Perhubungan RI prediksikan bahwa jumlah pemudik tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 4,93% dari tahun lalu, dengan jumlah pemudik mencapai 19,5 juta jiwa. Untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemudik saat berkendara sampai di tujuan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program tahunan bertajuk “Suzuki Peduli Mudik 2018”. Program ini pun dikemas dengan layanan omnichannel.

“Tahun ini, kami melakukan peningkatan berbagai layanan khusus mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. Program ini akan berlangsung pada 8 – 17 Juni 2018 dengan tagline Mudik Asik bersama Suzuki,” ujar Riecky Patrayudha, Service Head PT Suzuki Indomobil Sales di Ocha & Bella Resto Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam program ini, PT SIS mendukung perjalanan para pemudik, dengan menyediakan 3 titik pos
siaga, 27 bengkel mobil siaga, serta 20 bengkel motor siaga, 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali. Di program Suzuki Peduli Mudik 2018, PT SIS akan bersiaga 24 jam.

Pelanggan yang memanfaatkan fasilitas pos siaga 2018 akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar, diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus brake kit dan clutch kit sebesar 10%, Suzuki Genuine Oil (SGO) khusus engine oil 10%, layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, ta’jil, serta souvenir gratis.

Bukan hanya itu, PT SIS juga memperkuat layanan mereka dengan menghadirkan sebuah aplikasi di Google Playstore. Bertajuk Halo Suzuki, aplikasi ini memuat beragam fasilitas. Misalnya saja layanan Halo Suzuki Mudik Assistance. Pada aplikasi ini, juga terdapat menu rute & peta mudik, lokasi titik pos & bengkel siaga, permintaan teknisi & towing, waktu sholat serta informasi umum lainnya.

Fitur terbaru di aplikasi ini adalah live chat. Harapannya, pelanggan bisa mendapatkan respon yang lebih sigap dan cepat. “Sudah sejak tahun lalu aplikasi ini kami luncurkan. Tahun lalu, ada sekitar 3400 pengguna dari aplikasi kami ini. Dan, kami prediksikan tahun ini akan ada 4000 pelanggan Suzuki yang menggunakan layanan ini,” tutup Riecky.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top