Technology

Janjikan $10,000, Grab Tantang Anda Pecahkan Isu Kemacetan

Photo Credits: 123rf

Super aplikasi Grab menantang ahli Artificial Intelligence (AI) memechakan masalah kemacetan dan keamanan. Dengan iming-iming hadiah senilai $10,000 bagi pemenang utama, Grab menantang para ahli AI untuk bersaing memecahkan solusi tersebut dalam kompetisi AI for S.E.A.

Pada tahap awal, para peserta ditantang untuk membuat solusi bagi salah satu dari tiga tema utama dalam kompetisi, meliputi Traffic Management, Computer Vision, dan Safety.

Melalui kompetisi ini, Grab bertujuan untuk mempromosikan penggunaan data dan AI yang dapat digunakan untuk mengatasi beberapa permasalahan era modern di Asia Tenggara, seperti kemacetan lalu lintas dan keamanan sekaligus mendukung talenta baru di kawasan ini.

“Kami sangat senang melihat antusiasme dari calon ahli AI yang sudah mengirimkan submission mereka sampai saat ini. Kami percaya dalam pemanfaatan teknologi untuk kebaikan dan berinvestasi dalam jumlah besar untuk data sciencemachine learning, dan kapabilitas AI milik kami,” terang Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia di Jakarta, Selasa (11/06/2019).

Melalui kompetisi ini, Grab akan memilih 50 peserta terbaik yang akan ditawarkan kesempatan untuk bekerja secara full-time di Grab, dan memperoleh hadiah uang tunai untuk lima orang terbaik. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah sebesar S$10,000.

Dibuka mulai Mei-17 Juni 2019, ahli AI yang tertarik dapat mendaftarkan diri melalui www.aiforsea.com. Finalis akan mempresentasikan solusi mereka di acara Demo Day di minggu pertama Juli. Pemenang akan diumumkan pada hari yang sama.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top