Government & Public Services

Jaring Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Gelar Gerilya Marketing

BPJS Kesehatan di Skrining Dini Kanker Servik, Kementerian Kesehatan

BPJS Kesehatan tengah bergerilya untuk meningkatkan jumlah peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Berbagai cara mereka lakukan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan dengan membuka anjungan pelayanan kepesertaan di Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Rabu (13/02/2019).

Pada anjungan tersebut, masyarakat tidak hanya dapat mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, tetapi juga dapat memperbarui data kepesertaannya. Selain itu, masyarakat juga akan diberikan informasi yang lengkap mengenai berbagai peraturan dan kebijakan terbaru.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Desfauzi Umar mengatakan jika pembukaan anjungan di kantor kecamatan maupun kelurahan merupakan program mingguan yang rutin dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan. Setiap minggunya, BPJS Kesehatan berpindah kecamatan dan kelurahan lalu membuka anjungan atau Mobile Costumer Service di sana.

“Anjungan ini merupakan salah satu strategi kami untuk mendekatkan BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya anjungan ini, masyarakat yang ada di sekitar kelurahan atau kecamatan yang kami kunjungi dapat mengurus berbagai hal, dari mulai mendapatkan informasi, mendaftarkan menjadi peserta baru, memperbarui data, sampai mencetak Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ujar Desfauzi dalam siaran resminya.

Desfauzi menambahkan, dengan adanya anjungan ini peserta tidak harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Alasannya, semua keperluan yang berhubungan dengan data kepesertaan bisa diakomodir oleh anjungan tersebut. Pada anjungan tersebut peserta juga dipandu untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi Mobile JKN ini sangat banyak manfaatnya tapi sayangnya masih sedikit yang menggunakannya. Dari total lebih dari dua juta warga Jakarta Selatan, baru 114.981 warga yang sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top