Automotive

Jawab Daur Hidup GSX-S150, Suzuki Lakukan Diversifikasi

Warna Baru Suzuki GSX-S150

Ketika kita belajar mengenai product life cycle atau daur hidup sebuah produk, kita mengenal beberapa fase, seperti fase pengenalan, bertumbuh, matang, dan fase penurunan. Fase ini pun harus terus dijaga dan disiasati agar produk berhasil mencapai titik pertumbuhan dan puncaknya. Dan, yang terpenting adalah agar produk tidak mengalami penurunan bahkan mati.

Sumber: Marketing-Insider

Hal ini tengah dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales untuk produk andalan mereka di segmen motor sport naked 150cc, GSX-S150. Pasalnya, GSX-S150 saat ini terlihat tanda-tanda pelemahan, khususnya di pilihan warna tertentu. Untuk mengantisipasi produk tersebut masuk ke tahap penurunan, PT SIS pun meluncurkan dua warna baru.

Dengan demikian, kini konsumen memiliki empat pilihan warna dengan dua pilihan sistem keamanan kunci. Suzuki GSX-S150 pun tersedia dalam varian Keyless Ignition System dengan dua pilihan warna, yakni Metallic Daytona Yellow dan Titan Black CW Rouge Red. Lalu terdapat juga varian Shuttered Key System dengan dua pilihan warna, yakni Stronger Red dan Solid Black Gloss.

“Kami melihat respons pasar terhadap GSX-S150 untuk warna silver dan varian MotoGP yang ada sebelumnya kurang bagus. Untuk menjaga penjualan GSX-S150 dua pilihan warna ini pun kami luncurkan,” ujar Banggas F. Pardede, Marketing Relation 2W Manager di arena Jakarta Fair Kemayoran beberapa waktu lalu.

Banggas menyebutkan untuk GSX-S150, varian berwarna hitam masih mendominasi penjualan mereka karena dianggap lebih netral oleh konsumen. Untuk harganya, varian Keyless Ignition System dibanderol dengan harga Rp 26.200.000 dan Rp 24.750.000 untuk varian Shuttered Key System yang keduanya adalah harga on the road DKI Jakarta.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top