AMS 2018 Leaderboard
Technology

Jawab Tren Gaming Millennials, Vivo Rilis Seri Terbaru

Sumber: Vivo Indonesia

Game sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia hiburan kekinian. Segmen millennials, misalnya, dekat dengan aktivitas gaming tanpa ribet. Mereka membutuhkan hiburan secara mobile. Menanggapi tren seperti ini, Vivo merilis seri terbaru V9 6GB yang didedikasikan untuk aktivitas tersebut. Seri terbaru ini diklaim memiliki dapur pacu yang memenuhi syarat gaming.

“Gaming merupakan salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh pengguna smartphone, terutama mereka yang masih berusia muda. Kebiasaan ini yang berusaha dipenuhi oleh vivo melalui seri V9 6GB. Seri ini telah diuji oleh sejumlah gamer di tanah air. Hasilnya semakin memuaskan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan memori RAM 6GB,” tutur Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia seperti dikutip dari keterangan resmi Vivo Indonesia.

Menurut Jason, Vivo V9 6GB dibuat semakin powerful untuk segmentasi pasarnya yang semakin spesifik. Meski demikian secara keseluruhan fitur-fitur yang ditawarkan juga hampir sama. Keduanya memiliki desain bodi menawan, layar FullViewTM dengan resolusi gambar FullHD+, dan sistem operasi Android Oreo terbaru yang dimodifikasi Vivo menjadi FuntouchOS 4.0

Tampilan stylish yang telah ada di vivo V9 lantas dipermak menjadi lebih bertenaga dengan bantuan chipset baru Qualcomm Snapdragon 660 MSM8956, Artificial Intelligence Engine (AIE), CPU 2.2 GHz Kryo berbasis teknologi ARM Cortex dan Hexagon 680 DSP. Dengan dukungan hardware yang mumpuni, tak salah jika vivo V9 6GB dipilih konsumen yang sering melakukan aktivitas fotografi lanjutan, bermain aplikasi berbasis AI, dan mobile game tiga dimensi (3D).

Smartphone vivo V9 6GB lebih mengutamakan hardware berperforma andal untuk menjawab aktivitas multitasking nan berat sehingga semakin cocok menjadi pilihan para gamer, kreator konten, serta eksekutif. Untuk gamers, sejumlah ulasan yang beredar di YouTube juga telah membuktikan keandalan V9 6GB untuk menjalankan permainan dengan tampilan grafis tinggi. Mobile game semacam Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) atau Mobile Legends (ML), yang kini sedang ngetren digandrungi anak-anak muda, mampu dijalankan dengan mulus oleh smartphone teranyar vivo ini.

Untuk memaksimalkan tampilan layar agar nyaman buat bermain game, pengguna vivo V9 6GB perlu membuka menu Settings terlebih dahulu dan mengaktifkan Game Mode.  Langkah berikutnya adalah membuka menu Display and Brightness dan melakukan tap pada bagian Third-Party App Display Ratio yang akan membuka halaman baru. Selanjutnya pengguna hanya pelu mengklik salah satu aplikasi, misalnya YouTube, sehingga akan membuka halaman baru dan mengubah dari pilihan Safe Area Display menjadi Full Screen

Dengan harga Rp 4,3 juta, Vivo V9 6GB bisa didapatkan baik melalui e-commerce mitra vivo seperti Akulaku, JD.id, Shopee, dan Lazad, serta gerai-gerai smartphone. “Vivo akan terus melakukan riset mengenai variasi segmen konsumen di Indonesia sebagai preferensi dalam mengembangkan fitur baru dalam produk vivo selanjutnya,” pungkas Jason.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top