Lifestyle

Jelajahi Alam Sekitar Entikong, Pancur Aji Bisa Jadi Pilihan

Sumber: DetikTravel

Jika Anda berlibur ke Entikong, Kalimantan Barat, Anda sebenarnya tak perlu bingung memilih destinasi wisata. Karena ada banyak pilihan tempat untuk dijelajahi. Setelah Danau Laet, opsi apik lainnya adalah Air Terjun Pancur Aji.

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Pancur Aji tentu dapat memuaskan liburan Anda. Selain indah, Pancur Aji juga cukup mudah dijangkau. Berada di Kabupaten Sanggau, masih dalam wilayah sama dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong.

Bila tertarik untuk berkunjung ke Entikong, Anda dapat pula langsung mencoba asyiknya wisata alam Pancur Aji. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi. Namun, ukurannya cukup lebar. Keindahan air terju ini bahkan dapat dilihat meski jarak cukup jauh. Bisa dibayangkan bagaimana indahnya jika dilihat dari dekat?

Seperti air terjun pada umumnya, batu-batu besar juga menghiasi sekitar air terjun. Namun, Anda harus ekstra hati-hati jika ingin mengambil foto di dekat batu-batu. Karena, dapat dipastikan licin karena lumut.

Ingin menikmati keindahan saja? Bisa jadi pilihan. Pihak pengelola membangun gazebo di sepanjang aliran sungai setelah air terjun. Tak hanya itu, fasilitas lain yang dipastikan memudahkan pengunjung adalah toilet, lahan parkir, serta sejumlah wahana.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top