Lifestyle

Jelajahi Perjalanan Kopi di Starbucks Coffee Sanctuary Dewata Bali

Photo Credits: Starbucks

Berkunjung ke gerai Starbucks terbesar kedua di dunia, Starbucks Coffee Sanctuary Dewata Bali, Kamu dapat menjelajahi petualangan kopi dari benih hingga ke cangkir. Tiap elemen gerai didesain saksama demi membawa pengalaman interaktif yang menyentuh tiap indra para pelanggan.

Berlokasi di kawasan ritel premium Sunset Road Bali, gerai ini mencoba menonjolkan craftsmanship dan culture dalam balutan kopi premium. Pengalaman menjelajahi kopi di mulai sejak Kamu menginjakkan kaki ke pintu masuk gerai ini. Kamu akan dipandu menuju perkebunan kopi Arabika seluas 1.000 meter persegi dan diberi kesempatan untuk merasakan sendiri pengalaman mengupas, mencuci kopi, hingga menjemur biji kopi hijau pada musim panen.

Tiba di dalam gerai, Kamu akan disuguhkan dengan deretan kopi Starbucks Reserve bertakaran kecil yang tersaji di Reserve Bar.

Melangkah ke lantai dua, Kamu akan tiba di sebuah rumah kaca yang didesain sebagai pusat pembibitan kopi Starbucks. Beratapkan panel kaca, tempat ini menawarkan pengalaman open air bagi para pengunjung yang dayang. Di sini, Kamu dapat melihat tahap awal perjalanan kopi dari benih hingga ke cangkir. Anda pun akan dibekali dengan pengetahuan seputar bagaimana merawat pohon-pohon kopi bersama petani setempat di Bali.

Di samping ruang pembibitan, terdapat ruang untuk mencicipi kopi. Selayaknya para ahli yang melakukan proses pemilihan biji kopi terbaik, Kamu berkesempatan mencicipi satu per satu cangkir kopi premium Starbucks. Tanpa menggunakan saringan, Anda hanya akan mencicipi kopi dan air demi mendapatkan keunikan cita rasa kopi di masing-masing cangkir.

Bagi Kamu yang menginginkan pengalaman lebih, Kamu dapat berinteraksi dengan interactive video wall untuk mengetahui bagaimana kopi ditanam, diproses, dipanggang, dikirim, dan diseduh menjadi secangkir espresso. Di lantai dua, terdapat pula media room yang memiliki dua dinding video yang secara serentak menunjukkan hasil kerja Pusat Dukungan Petani milik Starbucks (Starbucks Farmer Support Center) di Sumatra dan hasil kerja Dr. Surip Mawardi, ahli agronomi, dengan petani kopi Indonesia.

Di sini, pengunjung bisa menikmati lebih dari 100 jenis makanan, merchandise, hingga mencoba handcrafted beverages seperti Lavender Latte yang hanya ada di Starbucks Dewata Bali. Bar utama Starbucks Coffee Sanctuary  juga menawarkan minuman khas Starbucks yang selama ini telah dikenal secara luas.

Menciptakan desain interaktif di tiap elemen yang ada di gerai ini, Starbucks menawarkan pengalman baru bagi para penikmat kopi untuk merasakan perjalanan kopi yang sesungguhnya.

Baca Juga: Gerai Starbucks Terbesar Kedua di Dunia Hadir di Bali

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top