AMS 2018 Leaderboard
Consumer Goods

Jelang Libur Lebaran, Tiket.com Alami Peningkatan Pemesanan Hingga 400%

Bulan Ramadan selalu erat kaitannya dengan pemesanan tiket mudik. Seperti tahun tahun sebelumnya, menjelang bulan Ramadan dan Lebaran, kecenderungan belanja masyarakat dipastikan meningkat dibandingkan dengan hari biasa. Menurut data tiket.com, kenaikan pemesanan tiket mudik mengalami kenaikan cukup signifikan dari jumlah pemesanan di hari biasa.

Tidak hanya pemesanan transportasi mudik seperti pesawat dan kereta api, pemesanan hotel naik sekitar 400% dan sewa mobil juga mengalami peningkatan sebesar 300% dibandingkan musim mudik di tahun lalu. “Ini menunjukan masyarakat sudah terbiasa untuk membeli keperluan mudik mereka di satu platform aplikasi di mana mereka bisa membeli keperluan mudik mulai transportasi hingga akomodasi,” ujar Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com.

Berdasarkan data tiket.com, memasuki pertengahan tahun 2018 terjadi peningkatan signifikan baik pada data kunjungan maupun penjualan tiket lebaran tahun ini. Peningkatan data kunjungan maupun penjualan terjadi cukup signifikan pada saat pembelian tiket lebaran untuk kereta api pada momen kereta api mudik tambahan.

Puncak penjualan tiket kereta api dan pesawat tertinggi pada momentum penjualan tiket H-3 lebaran. Di mana pembelian rute tertinggi terdapat pada tujuan Jakarta – Surabaya untuk kereta api, dan rute Cengkareng menuju Surabaya untuk pesawat.

“Perkiraan kenaikan transaksi pemesanan tiket pesawat hingga akhir musim mudik lebaran tahun ini adalah sekitar 200% dibandingkan dengan transaksi pemesanan mudik tahun lalu,” ungkap Gaery.

Gaery juga menambahkan, peningkatan pembelian pesawat tahun ini juga dipicu oleh aktivitas marketing tiket.com yang mulai melakukan kerjasama eksklusif dengan beberapa partner, di antaranya maskapai, kereta api, Marvel, dan juga online travel fair.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top