Finance

Menjadi Life Finance, Jenius Pastikan Fiturnya Memang Dibutuhkan Nasabah

Agustus lalu, Jenius dari Bank BTPN baru saja merayakan hari jadi yang ketiga. Di tahun ketiga ini Jenius berupaya untuk terus menjadi solusi life finance masyarakat Indonesia.

Beberapa fitur yang kini disajikan oleh Jenius ditujukan untuk memberikan pengalaman kemudahan perbankan kepada para nasabah. Semisal layanan Video Call KYC (know your customer), saldo mata uang asing, dan flexi cash.

Menurut Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN, ada beberapa fitur lain yang kini sedang disiapkan kehadirannya di platform Jenius. Namun, ia menilai bahwa dalam setiap peluncuran fitur, Jenius berusaha agar fitur yang hadir memang benar-benar dibutuhkan oleh nasabah.

“Kita tanya ke nasabah kami, mereka maunya seperti apa. Semisal fitur kurs mata uang itu sangat membantu nasabah kami yang suka berpergian ke luar negeri,” tambah Irwan.

Selain itu, ada beberapa fitur yang memang sedang digodok, semisal fitur asuransi dan investasi. Namun, Irwan menjelaskan bahwa fokus untuk fitur seperti itu sudah ada, hanya saja apa memang saat ini benar-benar dibutuhkan oleh nasabah.

Fitur terbaru Jenius, semisal Video Call KYC dibutuhkan untuk menjangkau nasabah yang lebih luas lagi, tidak hanya di kota-kota besar saja. Menurutnya dengan fitur ini calon nasabah dapat melakukan aktivasi akun Jenius di mana saja. Berkat inovasi ini, Jenius mampu menjangkau para pengguna yang tersebar dan berdomisili di seluruh Indonesia.

“Hal tersebut sekaligus mewujudkan komitmen Jenius dalam memberikan solusi life finance yang simpel, cerdas, dan aman di Indonesia,” jelas Irwan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top