Markas Kaskus Leaderboard
Career

Jenuh dengan Pekerjaan? Coba Lakukan Hal Ini

giphy
Photo Credits: Giphy

Apakah kamu tengah merasa jenuh dengan pekerjaanmu saat ini? If the answer is yes, jangan khawatir! Pasalnya, seluruh pekerja pasti pernah merasakan hal ini. Rutinitas pekerjaan yang terus berulang pasti akan sampai di titik bosan. Namun, jangan berlarut-larut dalam kejenuhan itu. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan. Apa saja? Simak tipsĀ Marketeers X berikut ini!

Menata Ulang Ruang Kerja

Coba untuk membersihkan ruang kerjamu dan mengemas hal-hal yang tidak lagi dibutuhkan. Kamu bisa menata ulang desk kerjamu dan meletakkan barang-barang yang kamu suka di sana. Tampilan desk yang baru dapat menciptakan semangat baru untuk menemani hari-hari kerjamu.

Merancang Masa Depan

Ketika kamu jenuh dengan pekerjaan, coba untuk berpikir apa yang akan kamu inginkan di masa depan. Coba untuk merancang masa depanmu dengan mencantumkan apa saja keinginanmu. Lalu buatlah skema besar bagaimana mimpi-mimpi tersebut dapat terwujud. Ketika kamu memiliki mimpi dan tahu kemana harus melangkah, kamu akan menemukan semangat baru untuk menggapai cita-cita itu.

Nikmati Waktumu

Jalan yang bisa kamu tempuh saat dihadapkan dengan kebosanan rutinitas pekerjaan adalah dengan menikmati waktu liburmu. Kamu bisa mengambil cuti untuk beberapa waktu (jangan terlalu singkat), dan nikmati waktu liburmu untuk memberikan treat atau reward atas pekerjaan yang telah kamu lakukan.

Konsumsi Konten Positif

Cobalah untuk mencari berbagai konten yang berkaitan dengan dunia pekerjaan yang kamu geluti saat ini. Misalnya, dengan menonton seminar atau pun forum diskusi yang dibawakan oleh para pemain di industri yang kamu geluti. TED Talk atau tayangan sejenis dapat kamu pilih untuk membangkitkan kembali semangatmu pada profesi yang kamu geluti.

Ciptakan Suasana Menyenangkan

Kamu bisa mencoba untuk menciptakan suasana kantor atau pekerjaanmu menjadi lebih menyenangkan. Mulailah dengan hal-hal kecil. Misalnya, dengan memberikan hadiah kecil atau sekadar ucapan terimakasih untuk co-worker. Cobalah untuk menyebarkan kasih sayang dan aura positif, dengan begitu pekerjaanmu akan terasa lebih menyenangkan.

Mencari Pekerjaan Baru

Kadang kala, kejenuhan dalam pekerjaan dapat kamu atasi dengan mencari pekerjaan baru. Berada pada satu perusahaan secara terus menerus untuk waktu yang lama terkadang dapat menghambat seseorang untuk berkembang. Jika kamu merasa jenuh, cobalah untuk keluar dari zona nyaman dan temukan kembali tantangan baru untuk meningkatkan skill dirimu.

Berani?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top