Transportation & Logistic

Jet Commerce Ekspansikan Bisnis ke Vietnam dan Thailand

Jet Commerce resmikan cabang di Vietnam dan Thailand

Jet Commerce, penyedia solusi end-to-end e-commerce memperluas layanan bisnis ke Vietnam dan Thailand. Upaya ini dilakukan untuk menjawab permintaan yang kian meningkat terhadap e-commerce enabler seiring dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce di Asia Tenggara. Ekspansi internasional tahap pertama ini pun ditandai dengan pembukaan kantor dan warehouse di Ho Chi Minh City dan Bangkok.

Riset Google-Temasek dalam laporan e-Conomy SEA 2018 mencatat nilai bisnis e-commerce di Asia Tenggara pada 2018 diprediksi mencapai US$ 23,2 miliar. Sementara Vietnam berada di posisi ketiga senilai US$ 2,8 miliar dan Thailand di posisi kedua senilai US$ 3 miliar setelah Indonesia yang memimpin dengan nilai US$ 12,2 miliar.

Secara teknis, masing-masing perusahaan dikelola oleh tim lokal mulai dari store operation, digital marketing, data analyst, designer, copywriter, customer service, hingga tim untuk warehouse dan fulfillment. Namun, beberapa bagian lainnya berasal dari Indonesia untuk mentransfer pengetahuan dan keahlian terkait proses bisnis Jet Commerce.

“Visi kami dari awal adalah menjadi penyedia solusi e-commerce terpecaya dan paling diandalkan se-Asia Tenggara,” ujar Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce dalam laporan tertulisnya ke Marketeers.

Menurutnya, tim di Vietnam dan Thailand akan bekerja menghadirkan solusi dan layanan untuk mewujudkan transformasi bisnis mitra brand Jet Commerce dari konvensional menuju online. Selain itu, mereka akan membangun kemampuan lainnya yang dibutuhkan mitra brand demi meningkatkan kepuasan konsumen.

Saat ini, Jet Commerce Vietnam dan Jet Commerce Thailand telah bermitra dengan sejumlah brand dari berbagai kategori produk mulai dari kategori FMCG hingga kategori peralatan dan perlengkapan rumah tangga. Jet Commerce juga terus mencari potensi untuk menjalin kemitraan strategis dengan calon mitra brand lainnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top