Lifestyle & Entertainment

JOOX Tingkatkan Loyalitas Pengguna via Podcast Tak Berbayar

Photo Credits: JOOX

Popularitas podcast kian terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Survei yang dilakukan Jakpat pada 2019 menunjukkan, mayoritas pendengar podcast didominasi oleh kaum milenial (40%). Peluang ini diambil oleh aplikasi streaming musik, JOOX yang didominasi oleh pengguna milenial. Guna meningkatkan loyalitas pengguna, JOOX menggaet deretan sutradara ternama dan pemain film lokal untuk berkolaborasi merilis tiga seri podcast tak berbayar yang bisa dinikmati pengguna secara gratis selama bulan Ramadan.

Bermitra dengan stasiun radio GEN FM, JOOX menyusun tiga cerita yang disutradarai oleh lima sutradara. JOOX The Series ini dibagi menjadi tiga genre podcast, meliputi horor, romansa, dan komedi.

“Kami sengaja memilih tiga kategori cerita yang berbeda. Untuk genre horor, kami merilis kisah Mata dan Mantra yang diangkat dari kisah nyata, disutradarai oleh Anggy Umbara dengan pemeran utama Shareefa Daanish dan TJ. Sementara, bersama Angga D. Sasongko dan Anggia Kharisma, kami merilis podcast sebagai bridging untuk film Bridezilla yang dibintangi oleh Jessica Mila, Rio Dewanto, Rafael Tan, dan Sheila Dara,” jelas GM Content JOOX Girindra Okki di Jakarta, Selasa (30/04/2019).

Tak hanya itu, JOOX turut mengangkat cerita komedi berjudul Klub Kecanduan Mantan yang disutradarai oleh Gina S. Noer dan Salman Aristo. “Sebenarnya ide awal cerita podcast ini cukup sederhana. Kami rasa hampir setiap orang memiliki pengalaman tersendiri bersama mantan. Tak jarang, ada sebagian orang yang cukup sulit untuk move on. Melalui seri podcast ini, kami ingin menyentil para pendengar dengan kisah-kisah lucu tersebut,” jelas Gina dan Salman.

Masing-masing podcast terdiri dari 30 episode yang akan dirilis setiap hari mulai 5 Mei 2019 pada pukul 17.00 WIB. Tanpa dipungut biaya, konten ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna JOOX (freemium).

Tak ada target pasti seperti jumlah pendengar ataupun peningkatan jumlah pengguna baru, Okki mengatakan peluncuran podcast ini tak lain untuk meningkatkan loyalitas pengguna JOOX.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top