Mshop-leaderboard-mobile
Technology

J&T Alibaba Tawarkan Ekspor Produk UKM Indonesia

Peluncuran J&T Alibaba
Peluncuran J&T Alibaba

Alibaba.com baru saja mengumumkan kerja sama mereka dengan perusahaan logistik Indonesia J&T Express. Kerja sama strategis ini pun menghasilkan entitas baru bernama J&T Alibaba. Tujuan kerja sama ini adalah untuk menjadi wadah promosi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UKM) Indonesia ke pasar internasional. J&T Alibaba menyediakan akses global untuk pengusaha Indonesia melalui platform digital dan menawarkan layanan untuk UKM di Indonesia untuk mengatasi tantangan mereka dalam mengekspor produknya.

“J&T Alibaba resmi berdiri sebagai mitra bisnis Alibaba.com di Indonesia, bukan sebagai mitra logistik. Kami berkomitmen untuk memajukan perekonomian Indonesia dengan mendorong sektor UKM,” jelas Oliver Yang, Direktur J&T Alibaba pada acara peluncuran J&T Alibaba di MidPlaza Jakarta, Selasa (9/5/2017)

Dalam memberikan layanan, J&T Alibaba juga memberikan jasa konsultasi dan program pendidikan mengenai strategi e-commerce, ekspor, dan pemasaran serta akses ke kumpulan pembeli potensial dari seluruh dunia. Selanjutnya, mereka juga menawarkan program bernama SMEKers Zone yang merupakan fitur memetakan produk lokal khas daerah masing-masing agar bisa menonjol.

Tidak hanya itu, J&T Alibaba juga menyediakan program keanggotaan International Free Member (IFM) dan
Global Gold Supplier (GGS). Khusus pada anggota Global Gold Supplier (GGS), tersedia paket basic, standard, dan premium untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan sesuai dengan ukuran, industri, produk, dan kategori perusahaan mereka.

Anggota GGS akan mendapatkan penawaran eksklusif yaitu bantuan konsultasi bisnis dari ahli, akses pada permintaan pembeli, dan tampil sebagai prioritasi di halaman pertama Alibaba.com saat pembeli memasukkan kata kunci.

“Kita tahu Alibaba adalah e-commerce global yang sangat terkenal. Mudah-mudahan terlibatnya di Indonesia akan semakin banyak produk anak bangsa yang bisa dikenal di dunia, khususnya produk UKM,” jelas I Wayan Dipta, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM saat menghadiri acara peluncuran ini.

Menurutnya, platform digital semacam ini sangat potensial untuk mendorong pertumbuhan produk Indonesia yang saat ini dikenal sebagai produk berkualitas di mata dunia internasional.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top