Grapeshot Leaderboard
Transportation & Logistic

J&T Express Jadi Kedua Terbanyak Dipilih Pengusaha Online

J&T Express
J&T Express

Upaya J&T Express dalam membangun bisnis jasa pengiriman mulai membuahkan hasil. Penetrasi perusahaan ini pun cukup cepat dengan modal jaringan sang founder Jet Lee yang cukup luas. Hasilnya pun ditunjukkan oleh sebuah riset oleh lembaha survei online Jakpat yang bertajuk Indonesian Online Seller Survey.

Dirilis pada April 2018, survei ini melakukan pengukuran terhadap online seller di Indonesia dengan sejumlah kategori, seperti jenis produk yang dijual, platform e-commerce yang paling banyak dipakai, hingga jasa pengiriman yang paling banyak dipakai.

Dilakukan secara nasional di beberapa pulau besar seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali & NTT, serta Papua & Maluku, riset ini menemukan bahwa J&T Express adalah jasa pengiriman kedua terbanyak yang digunakan oleh para online seller.

Melibatkan 1.971 responden, J&T Express mencatatkan point 44,9% sebagai pilihan jasa pengiriman paling banyak dicari. Sementara, peringkat pertama dipegang oleh JNE dengan skor 86,70%.

PT Pos juga masih jadi pilihan dengan menduduki posisi ketiga dengan skor 31,69%. Sisanya, TIKI, Go-Send, dan Wahana mencatatkan skor masing-masing 27,5%, 16,27%, dan 11,06%. Di lain sisi, riset internal dari J&T Express memetakan bahwa posisi mereka berada di nomor empat tahun lalu.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top