Retail & Property

Bidik Pasar Mahasiswa, PP Properti Butuh Inovasi Unggulan

Marketing Drive Thru, Apartmen EVENCIIO Margonda PP Properti
Marketing Drive Thru, Apartmen Evenciio Margonda PP Properti

Persaingan bisnis apartemen di Jalan Margonda Raya, Depok, semakin sengit. Bisnis apartemen tidak hanya terlihat dari produk yang dihasilkan dan siapa pengembangnya tapi juga perang strategi pemasaran dan inovasi produk.

Pada akhirnya semua menuju pada satu tujuan yakni merebut hati konsumen. Pelaku bisnis tidak boleh kehabisan akal dalam memasarkan produk yang dihasilkan. Hal ini yang dipercaya oleh PP Properti dalam memasarkan propertinya di Depok.

“Inovasi produk dan strategi marketing yang mumpuni adalah bentuk upaya kami memasarkan Evenciio Margonda Apartemen di Depok. Kalau pengembang properti lain bicara lokasi, lokasi, lokasi, kami itu bilang inovasi, inovasi, inovasi,” tandas Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk.

Menurutnya, strategi marketing yang baik dan inovasi produk menjadi ujung tombak kemajuan dan keberlangsungan bisnis. Hal ini yang tengah dibangun PP Properti Evanciio Margonda, sebagai proyek premium student apartment pertama di Indonesia yang terkenal berkonsep bebas Narkoba dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Saya tekankan kepada proyek-proyek PPRO yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Serpong, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Pekanbaru dan kota lainnya di Indonesia untuk selalu berinovasi dan terus mencari cara strategi marketing yang jitu dalam memasarkan produknya,” tambah Taufik.

Dalam membangun inovasi di Evanciio Margonda, pertengahan Januari 2017 lalu PP Properti meluncurkan ‘Marketing Drive-Thru’ pertama di Indonesia. Ini salah satu bentuk strategi marketing kami, melayani calon konsumen yang menunggu di kendaraannya. Tak perlu menunggu lama, sekitar dua menit calon konsumen mendapatkan informasi mengenai Evenciio Margonda Apartemen,” papar Nurjaman, Project Director Evenciio Margonda Apartemen PT PP Properti Tbk.

Nurjaman mengklaim bahwa Evenciio Margonda memiliki brand differentiation yang tinggi. Salah satu keunikan yang ditawarkan adalah konsep triple key system, yaitu satu unit dengan tiga kunci. Dengan konsep ini, pembeli apartemen Evenciio Margonda tipe triple key akan mendapatkan tiga kunci, dimana tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri.

Dengan konsep ini, pembeli tipe tiga kamar yang berukuran 66,20 m2 dapat menerapkan sewa satu atau dua kamar kepada penghuni lainnya. Jelas, ini sangat menguntungkan bagi pembeli tipe triple key tersebut.

Dari sini, produk besutan PP Properti ini mendapat apresiasi. Tidak hanya datang dari masyarakat dengan penjualan yang terus meroket tetapi juga menorehkan prestasi di ajang IPEX 2016 lalu dengan meraih prestasi Juara I Kategori Ijin Prinsip KPR BTN Terbanyak dan Ijin Prinsip KPR BTN Syariah Terbanyak.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top