Transportation & Logistic

Juli 2018, J&T Express Mulai Beroperasi di Malaysia dan Vietnam

Upaya ekspansi J&T Express di pasar ASEAN segera terealisasi. Lebih cepat dari perkiran awal yang diperkirakan akan mulai pada akhir tahun 2018, Juli 2018 perusahaan asal Indonesia ini akan beroperasi di Malaysia dan Vietnam. J&T Express pun akan melakukan grand launching di kedua negara tersebut.

CEO J&T Express Robin Lo beberapa waktu lalu pernah mengatakan bahwa pemilihan dua negara ini selain faktor geografis, permintaan akan e-commerce di sana juga banyak. Dengan ekspansi regional, nantinya Indonesia akan menjadi pusat bisnis J&T Express di ASEAN.

Beragam persiapan pun telah dilakukan sejak awal tahun 2018. Mulai dari pembangunan hingga persiapan armada serta sumber daya manusia. Di Malaysia, J&T Express menargetkan pekerjaannya selesai dengan hasil aset berupa 200 armada, 2000 SDM, dan 17 gateway atau gudang sortir, serta 300 drop point. Semua aset ini untuk melayani 12 kota di Malaysia.

Sementara, di Vietnam, yang secara nasional akan beroperasi pada Juli 2018, ditargetkan akan membangun 500 drop point, 2.000 SDM, tiga gudang sortir besar di kota Hanoi, Da Nang, dan Ho Chi Minh. J&T Express pun akan merambah 14 kota di sini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top