Technology

Julit Ramadan, Cara Terbaru LINE Tingkatkan Pengalaman Pengguna

Photo Credits: LINE

Usai hadir dengan inovasi chatbot gaul (Marbot) pada Ramadan tahun lalu, tahun ini LINE menyuguhkan inovasi teranyar mereka bernama ‘Julit Ramadan’. Meski kata julit identik dengan makna negatif, fitur LINE Ramadan ini justru jauh dari konotasi tersebut.

Julit Ramadan alias Jurus Lebih Teladan dikatakan Managing Director LINE Indonesia Dale Kim merupakan tema besar dari fitur LINE Ramadan tahun ini.

Melalui tema ini, LINE Ramadan tidak hanya ingin memberikan konten yang beragam, melainkan bermanfaat bagi pengguna selama bulan Ramadan.

Terdiri dari tiga konten utama, meliputi Julit Ramadan, Rejeki Anak Soleh, dan Baper (Baca Petunjuk Ramadan), fitur ini dihatapkan dapat membantu pengguna menjadi individu yang lebih baik dibulan Ramadan.

“Setelah tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur LINE Ramadan. Fitur ini kami rancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru namun juga penuh makna untuk para pengguna,” kata Dale di Jakarta, Selasa (07/05/2019).

Julit Ramadan dikatakan Dale merupakan konten yang menyajikan misi atau tujuan agar bisa dicapai oleh pengguna selama bulan Ramadan. Pengguna yang berhasil menyelesaikan misi tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.

“Sebelum memulai Julit Ramadan, pengguna akan disuguhkan sejumlah pertanyaan yang akan menentukan misi mereka selama satu bulan ke depan,” tulis LINE dalam keterangan resminya.

Adapun Julit Ramadan akan menyediakan notifikasi bagi pengguna untuk menerima update harian terkait berbagai misi yang harus dipenuhi.

Pada akhir Ramadan, pengguna akan menerima Rapor Ramadan yang menunjukkan rekap berbagai misi yang telah dijalani selama satu bulan penuh serta berapa banyak misi yang sudah mereka selesaikan.

“Kami sadar akan tingginya kebutuhan para pengguna dalam mendapatkan konten informatif dan edukatif seputar Ramadan,” ujar Dale. Melalui fitur ini, LINE berharap dapat melengkapi pengalaman berpuasa dan memberikan makna lebih untuk para pengguna.

Pengguna LINE yang ingin mengikuti segala aktivitas yang disajikan di LINE Ramadan dapat menemukan fitur LINE Ramadan di bagian More Tab pada aplikasi pertukaran pesan LINE. Bagi pengguna iOS dan Android, More Tab berupa ikon tiga titik yang terletak di kanan bawah aplikasi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top